Menu

Dewan Dakwah Bekali Mahasiswa Pelatihan Jurnalistik

  Dibaca : 259 kali
Dewan Dakwah Bekali Mahasiswa Pelatihan Jurnalistik
PELATIHAN— Dewan Dakwah Sumbar memberikan pelatihan jurnalistik untuk mahasiswa, Minggu (10/11). (ist)

PADANG, METRO – Biro Humas dan Kerjasama Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Sumatera Barat menggelar Pelatihan Jurnalistik dengan tema “Membentuk Jurnalis milenial Anti Hoax”, Minggu (1/11) di Gedung Islamic Centre Al Quds.

“Kegiatan ini bertujuan melatih kader milenial Dewan Dakwah Sumbar agar memiliki kemampuan untuk menulis berita, teknik wawancara, dan teknik menulis artikel, serta dasar-dasar jurnalistik dengan narasumber Adi Bermasa (Jurnalis Senior) dan Basril Basyar (Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar). Semoga jadi bekal dakwah di media,” ujar Ketua Panitia Jimmi Syah Putra Ginting. Pelatihan diikuti sekitar 25 mahasiswa.

Ketua Dewan Dakwah Sumbar Badrul Mustafa Kemal, dalam sambutannya menguraikan pentingnya dibentuk kader-kader jurnalis.

“Saatnya kita lahirkan jurnalis yang dai, yang berorientasi untuk menjalankan dakwah. Yang benar dalam memberitakan,” ujar Badrul Mustafa.

“Abu Lahab, namanya diabadikan di Al Quran sebagai salah satu nama surat. Dia adalah sosok yang menggunakan lisannya untuk mementahkan dakwah Rasulullah. Kemampuannya bersilat lidah digunakannya untuk melawan kebenaran dakwah islam. Kita tidak boleh menjadi kroni-kroni Abu Lahab,” tegas Badrul Mustafa.

“Semoga di tangan saudara dakwah semakin berkembang,” tambah Badrul Mustafa. Kegiatan yang berlangsung dari jam 08.00 sampai 12.00 wib tersebut, turut dihadiri Anisral dan Asrul Lukman (unsur pengurus Dewan Dakwah Sumbar). (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional