Menu

Dewan Bantu Kelompok Peternak Nila

  Dibaca : 358 kali
Dewan Bantu Kelompok Peternak Nila
ARAHAN—Jhon Reflita sedang memberikan pengarahan kepada para pemuda peternak ikan nila.

SAWAHLUNTO, METRO
Peternak ikan nila yang tergabung dalam kelompok Sisiak Wangi di Mudiak Air Kelurahan Kubang Sirakuak Utara Kecamatan Lembah Segar, disambangi Komisi II DPRD Sawahlunto, Senin (24/2).

Komisi II yang membidangi Ekonomi, merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada kelompok “ Sisiak Wangi” ini agar usaha ikan nilanya berkembang. “ Mereka para pemuda terdiri dari 10 orang, yang bersemangat untuk membuat keramba ikan nila dimana daerah mereka yang didukung dengan aliran sungai deras sehingga potensial untuk perkembang biakan ikan nila,” jelas Jhon Reflita yang juga anggota Komisi II dari partai Perindo.

Menurutnya, hasil dari ikan nila ini selain untuk dijual bisa juga untuk dijadikan kuliner presto nila. “Kita akan mengirim mereka melalui pelatihan BLK satu orang untuk peningkatan perkembang biakan ikan nila. Dan untuk presto kita juga akan kirim pelatihan dua orang pemuda agar bisa meningkatkan pengolahan ikan nila sehingga memiliki nilai jual tinggi istilahnya agrobisnis.

Sejujurnya, kata jhon para pemuda ini sudah minta segera di fasilitasi kebutuhannya tapi instansi terkait Dinas Peetanian tidak menanggapi, mereka menjanjikan tahun 2021, padahal kebutuhan dari agrousaha perikanan ini dalam waktu dekat. “Ya kalau menunggu sampai 2021 tentu sudah empat kali panen, jadi menjawab semua itu kita siap bantu dengan sediakan dana pokir (pokok pikiran) DPRD untuk bantu pembinaan usaha kecil menengah (UKM) perikanan warga ini,” ujarnya.

Anggota Komisi II yang datang selain Jhon Reflita dari Perindo, juga didampingi Syafwan Effendi dari PAN dan Adepron dari Gerindra.
Ketiga anggota Komisi II ini menggelontorkan dana sebesar Rp. 8 juta untuk pembelian “Blower” penggelembung udara untuk penambah oksigen bagi kelompok perternakan ikan nila “Sisiak Wangi” ini.(cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional