Menu

Dewan Apresiasi Kinerja Eksekutif 2018

  Dibaca : 48 kali
Dewan Apresiasi Kinerja Eksekutif 2018
Rismaidi (Anggota Komisi II)

Secara umum Fraksi PPP DPRD Bukittinggi mengapresiasi capaian kinerja Walikota Bukittinggi tahun 2018, yang disimpulkan cukup baik. Meski begitu, Fraksi PPP melalui Rismaidi, menyebut ada beberapa kegiatan atau program yang belum mencapai target.

Terutama terkait dengan dana yang bersumber dari DAU/DAK yang petunjuk operasionalnya sering terlambat dan regulasi serta petunjuk operasionalnya kadang-kadang berubah-ubah dan terlambat sampai di daerah.

Selain itu Rismaidi juga menyorot terkait adanya beberapa pos penerimaan PAD yang masih belum Maksimal dikelolala oleh instansi terkait. Dikatakan Ketua DPC PPP Bukittinggi ini, capaian PAD Bukittinggi yang telah mencapai angka 15 persen dari APBD ,terkesan Bukittinggi masih sangat tergantung Dari bantuan pemerintah pusat atau propinsi.

“Kita melihat capaian Penerimaan Retribusi Pasar, Pajak Restoran dan Rumah Makan masih berkisar diangka 70 persen. Pajak Pemotongan hewan ,masih rendah. Capaian PAD dari retribusi baru 78 persen. Ukuran keberhasilan pemko idealnya melihat dari capaian PAD yang bersumber dari retribusi,” sebut Rismaidi.

Meski capaian retribusi masih belum maksimal, disampaikan Rismaidi, dibanding daerah lain di Sumbar Bukittinggi sudah bagus. “Diharapkan kedepan walikota dan jajarannya bisa dan mampu meningkatkan PAD Kota Bukittinggi, sehingga kedepan Pemerintah Bukittinggi tidak terlalu bergantung kepada pemerintah pusat,” harap tokoh masyarakat Bukittinggi ini.

Dirinya optimis, Walikota H.Ramlan Nurmatias akan berbuat lebih maksimal untuk Kota Bukittinggi lebih baik, aman, nyaman dan indah serta tertata dengan rapi. Sebagai kota tujuan wisata, Bukittinggi terus bersolek dan berbenah diberbagai sektor. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional