Close

Detik-Detik Ledakan di Rumah Orang Tua Veronica Koman

JAKARTA, METRO–Polisi membeberkan kronologi ledakan di kediaman orang tua aktivis Papua Veronica Koman di Jalan Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (7/11) sekitar pukul 10.45 WIB.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan ledakan itu terjadi saat orang tua Veronica Koman dan pembantunya sedang mencuci mobil. Saat itu, orang tua Veronica Koman sudah masuk ke dalam rumah, sedangkan pembantunya masih berada di luar..

“Tiba-tiba terdengar suara ledakan. Kemudian mereka menyampaikan ke polres, lalu kami melakukan olah TKP di sana,” kata Joko saat dihubungi, Senin (8/11).

Joko mengatakan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), penyidik mengamankan sejumlah barang bukti berupa serpihan-serpihan kertas. “Ada juga plastik bekas cat warna merah, kabel, baterai, dan juga mengambil CCTV,” ujar Joko.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan ihwal ledakan tersebut. Temuan sementara penyidik menduga ada dua orang yang melakukan perbuatan tersebut.

Joko memastikan tidak menemukan bekas ledakan, tetapi banyak benda berhamburan atau berceceran di lantai lokasi kejadian.  “Bekas ledakan tidak ada,” katanya. (cr3/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top