Close

Desember, Sijunjung Targetkan Vaksinasi 70 Persen

TINJAU— Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RTH Logas Muaro Sijunjung, Sabtu (4/12).

SIJUNJUNG, METRO–Gelaran vaksinasi Covid-19 tersu berlanjut di Kabupa­ten Sijunjung. Polres Sijunjung menjadi ujung tombak dalam penyebaran atau pemerataan vaksinasi di dae­rah yang cukup luas dan penduduk yang banyak itu. Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi juga langsung mengawal proses vaksiansi ini. Dia pun langsung meninjau pelak­sana­an vaksinasi Covid-19 da­lam Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) di RTH Logas Muaro Sijunjung, Sabtu (4/12).

 Bersama Dandim 0310 SSD (Sijunjung, Sawahlunto, Dharmasraya), Kapolres Sijunjung melihat langsung jalannya vaksinasi, mulai dari pendaftaran, screening, pemeriksaan tensi, proses vaksinasi dan selesai vaksin. Antusias masyarakat terlihat dalam upaya percepatan penghentian pandemi Covid-19 ini.

 Gebyar SUMDARSIN di RTH Muaro tersebut, juga disediakan makan siang gratis untuk masyarakat yang telah di vaksin. Selain itu juga terdapat doorprize atau  ha­diah menarik.

 Kasubbag Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin mengatakan, selain dilakukan vaksinasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Simpang Logas Muaro juga dilaksa­nakan diberbagai Nagari di Sijunjung. “Alhamdulillah, sampai saat ini keberhasilan daerah kita Sijunjung telah mencapai 61 persen. Kita optimis sampai akhir Desember bisa mencapai lebih 70 persen,” kata AKP Nasrul.

 Katanya, Bupati Sijunjung, Wakil Sijunjung, Dandim 0310/SSD, Kapolres Sijunjung dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung mengucapkan terima kasih kepada seluruh Wali Nagari, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Jorong yang telah memberikan pemahaman tentang pentingnya vak­sinasi kepada ma­syara­kat. “Tanpa adanya upaya dari pihak-pihak tersebut, maka Gebyar SUMDARSIN di Kabupaten Sijunjung belum tentu sukses seperti seka­rang,” sebut AKP Nasrul.

 Nasrul menyebutkan,  kesadaran masyarakat di Kabupaten Sijunjung khususnya, tentang pentingnya vaksinasi cukup tinggi. Vaksinasi yang berlangsung di RTH Logas Muaro Sijunjung dan berbagai Nagari dilaksanakan hari ini  oleh 14 team de­ngan 42 orang tenaga kesehatan (Nakes), dibantu oleh administrator sebanyak 14 orang dan petugas lainnya 14 orang. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top