Menu

Desa Santur Pusat Gerakan Penanaman Pohon Kelor

  Dibaca : 492 kali
Desa Santur Pusat Gerakan Penanaman Pohon Kelor
TANAM POHON— Penanaman seratusan pohon kelor dilakukan pada kebun Dasa Wisma Warga Desa Santur, yang memiliki manfaat menjadi obat herbal.

SAWAHLUNTO, METRO
Daun kelor yang biasa disebut moringa ini merupakan super food dan mengandung antioksida, mengandung gizi yang tinggi serta bisa membantu penderita diabetes dalam penyembuhan secara alami.

Karena manfaatnya yang banyak itu, Kamis (18/6) dilakukan gerakan penanaman seratus pohon kelor di Desa Santur, Kecamatan Barangin.

Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto berkerjasama dengan Puskesmas Sungai Durian serta Kecamatan Barangin dan Aparat Desa Santur bersama sama melaksanakan gerakan penanaman seratus pohon kelor, untuk kebutuhan kesehatan masyarakat Desa Santur ke depannya.

Hal ini ditegaskan Kepala Puskesmas Sungai Durian Dokter Desfarina yang biasa dipanggil dr. Riri menginformasikan, penanaman pohon sebagai upaya untuk penanggulangan stunting di Kota Sawahlunto. Karena, tanaman kelor memiliki nutrisi yang tinggi.

“Penanaman ini diutamakan pada kebun Dasa Wisma, rumah masyarakat yang memiliki balita. Dan nantinya akan kita bekali dengan pelatihan pengolahan daun kelor. Kita akan berkerjasama dengan tim PKK dan berdayakan ibu ibu pemilik anak balita,” jelas Desfarina.

Riri juga menambahkan tanaman kelor bisa dibuat makanan yang sehat dan enak bagi balita. Dengan upaya ini kedepannya tidak akan ditemui lagi kasus stunting di Kota Sawahlunto ini. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional