Menu

Derita Hidrosefalus, Kepala Remaja di Padangpariaman Membesar

  Dibaca : 276 kali
Derita Hidrosefalus, Kepala Remaja di Padangpariaman Membesar
HIDROSEFALUS-- Ketua DPC Gerindra Padangpariaman Happy Neldy mengunjungi keluarga Erni yang memiliki anak yang menderita hidrosefalus yang menyebabkan kepalanya membesar.

Happy Neldy: Butuh Bantuan untuk Berobat

PADANGPARIAMAN, METRO–Wahyu (13), warga Kampung Kandang, Nagari Pauh Kamba, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman hanya bisa memandangi langit-langit rumahnya. Kepalanya kian membesar, sementara badannya kurus kering — tinggal kulit pembalut tulang.

Suasana itu terlihat saat Ketua DPC Gerindra Padangpariaman Happy Neldy dan tim mengunjungi kediaman Wahyu yang tinggal bersama ibunya Erni. Erni tak lagi melihat anaknya berjalan, karena hanya bisa tidur tertelentang.

Saat ini, Wahyu benar-benar sangat membutuhkan bantuan dari donatur, termasuk dari Pemerintah Padangpariaman. Karena sang ibu tidak sanggup lagi membawa berobat, apalagi mereka tak mampu melunasi tagihan BPJS Mandiri.

“Jadi beliau sangat berharap sekali kepada Pemerintah Padangpariaman kiranya dapat membantu pengobatan anak beliau Wahyu yang menderita Hidrosefalus ,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Padangpariaman ini.

Hidrosefalus adalah, kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak. Arti harfiah dari penyakit ini adalah “air di dalam otak.” Cairan serebrospinal biasanya mengalir melalui ventrikel dan menggenangi otak dan tulang belakang.

“Kami juga sudah menyerahkan bantuan untuk keluarga Wahyu ini,” kata Happy Neldy didampingi Anggota DPRD Padangpariaman lainnya Rahmad Mamudal pemuda dari ASPILA (Aksi Solid Piaman Laweh ) yang dibina Happy Neldy.

Mereka yang datang, katanya, juga patungan untuk membantu keuangan keluarga itu, dan sembako dari Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade juga diserahkan. “Kami juga akan meminta Baznas, Pemkab Padangpariaman untuk membantu keluarga Wahyu,” katanya yang juga hadir didampingi Babinsa setempat. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional