Menu

Derby Klasik, Pertaruhkan Harga Diri

  Dibaca : 49 kali
Derby Klasik, Pertaruhkan Harga Diri
Ilustrasi

Stadion San Siro akan menghadirkan pertandingan Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan pada Senin (18/3/2019) dalam lanjutan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019. Tak hanya bertajuk laga derby duel keduanya akan menjadi pertarungan memperebutkan peringkat 3 klasemen.

Hingga pekan ke-27, AC Milan berhasil mempertahankan peringkat 3 klasemen dengan koleksi 50 poin. Namun Inter Milan siap untuk menggusur sang tetangga, lantaran keduanya hanya berjarak 1 poin.

AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah pada duel kali ini bermodal performa yang meyakinkan. Sejak terakhir kalah dari Fiorentina (23/12/2018), Rossoneri meraih lima kemenangan beruntun dari lima laga terakhir di Serie A serta tak kalah dari 10 penampilan terakhir.

Tak cukup sampai di situ, anak buah Gennaro Gattuso berhasil mencatatkan 6 cleansheet dari 10 laga terakhir di ajang liga. Gianluigi Donnarumma hanya kemasukan 4 gol. Terakhir, juru kunci Serie A musim ini, Chievo, yang justru mampu membobol gawang Donnarumma dalam kemenangan 2-1 AC Milan pekan lalu.

Badai cedera Diavolo Rosso perlahan mulai berlalu. Hanya nama Giacomo Bonaventura yang masih berada di meja perawatan. Mattia Caldara telah ikut kembali berlatih bersama tim utama kendati diyakini belum akan bermain pada laga ini. Selain itu, Andrea Conti dan Lucas Biglia telah kembali menemukan performannya usai cedera panjang. Nama terakhir bahkan mencetak gol pada laga kontra Chievo giornata 27 lalu.

Sementara itu, tekanan justru ada di pundak Inter Milan. Anak asuh Luciano Spalletti tampil inkosisten dan sangat membutuhkan kemenangan untuk memicu kepercayaan diri tim. Pasalnya jika sampai kalah, AS Roma bisa saja menyamai raihan poin mereka.

Nerazzurri baru saja menelan pil pahit pada tengah pekan lalu setelah tersingkir dari ajang Europa League oleh Eintracht Frankfurt. Bermain di kandang sendiri, Marcelo Brozovic dan kolega tidak mampu membalas gol tunggal Luka Jovic pada menit ke-5.

Jika ditotal, Inter hanya meraih satu kemenangan dari lima penampilan terakhir mereka di semua ajang (2 Seri 2 Kalah). Kemenangan tersebut lahir pada pekan 27 lalu kala berhasil menaklukkan SPAL dengan skor 2-0 di Giuseppe Meazza lewat gol Matteo Politano dan Roberto Gagliardini.

Misi mereka untuk bangkit masih dihantui dengan absennya beberapa pemain inti. Mauro Icardi dan Radja Nainggolan diyakini masih akan absen. Sementara Joao Miranda yang mengalami patah hidung saat melawan SPAL kemungkinan juga absen.

Prediksi Pertandingan

Jika menilik performa penampilan, AC Milan layak diunggulkan meraih 3 poin. Namun bicara rekor duel keduanya dari total 222 pertemuan, Inter Milan berhasil mencatatkan 79 kemenangan, unggul tipis dari AC Milan yang meraih 76 kemenangan. 67 duel sisanya berakhir imbang.

Dalam duel terakhir yang terjadi pada musim 2018/2019 ini, Nerazzurri berhasil menaklukkan sang rival abadi. Kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggal Mauro Icardi pada menit 90 sukses membirukan kota Milan. Namun sang pemain akan absen pada laga ini.

Diprediksi laga akan berlangsung ketat dan sengit. AC Milan masih akan mengandalkan Krzysztof Piatek di lini depan yang telah mencetak 19 gol di Liga Italia musim ini. Sementara Inter hanya akan mengandalkan penyerang muda, Lautaro Martinez selain Ivan Perisic serta Matteo Politano di lini depan. Skor imbang diyakini menjadi hasil Derby della Madonnina kali ini. (*/heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional