Close

Departemen Agroindustri FMIPA-UNP di Sijunjung, Menerima Mahasiswa Baru

SAMBUTAN— Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung memberikan kata sambutan.

SIJUNJUNG, METRO–Penerimaan mahasiswa baru Departemen Agroindustri FMIPA-UNP PSDKU Sijunjung yang kini sedang berlangsung disosialisasikan oleh Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung.

Rektor UNP menjelaskan, banyak program pendidikan dari UNP yang akan diterapkan di Kabupa­ten Sijunjung melalui Departemen Agroindustri FMIPA UNP di Sijunjung yang memiliki 3 prodi dian­taranya, S1 Agrobisnis, S1 Agroteknologi dan S1 Peternakan.

Kedatangan Rektor UNP, Prof Ganefri ke Sijunjung juga didampingi oleh segenap jajaran civitas akademika dilingkungan Universitas Negeri Padang.  “Untuk itu kami sengaja mengundang ba­pak dan ibu hadir pada acara sosia­lisasi ini agar nanti bisa menyampaikannya kepada masyarakat bahwa, UNP sudah hadir di Sijunjung. Bagi calon mahasiswa yang berminat sudah bisa mendaftar. Mari kita bersama-sama mensosialisasikan tentang kampus UNP ini,”ucap Ganefri.

Rektor mengapresiasi Bupati Sijunjung dalam mewujudkan dan mensukseskan program UNP di Sijunjung. “Kami sangat apresiasi kepada Bupati Sijunjung dan jajarannya yang begitu serius da­lam memberikan dukungannya. Berdirinya UNP ini adalah harapan kita bersama, agar adanya kampus bertaraf nasional di Sijunjung sehingga masyarakat tidak susah susah lagi kuliah keluar daerah,” tutur Rektor UNP.

Kegiatan itu dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si dan H. Iraddatillah, S.Pt, Ketua DPRD Bambang Surya Irwan bersama Wakil Ketua, Redi Susilo, Asisten dan Kepala OPD ini diikuti Kepala Sekolah SMA/SMK Ne­geri/Swasta, Camat dan Wali Nagari Se-kabupaten Sijunjung.

Bupati Benny Dwifa mengatakan bahwa berdirinya kampus bertaraf nasional di Sijunjung diharapkan mampu memberikan kemajuan di sektor pendidikan. “Alhamdulillah kini proses pene­rimaan mahasiswa baru sedang berjalan, kita berharap informasi ini bisa disebarluaskan ke ma­syarakat. Khusus untuk ma­sya­rakat Sijunjung tidak perlu lagi jauh-jauh kuliah keluar daerah, karena kini Universitas Negeri sudah ada di Sijunjung,” terang­nya.

Dikatakan, terwujudnya kampus negeri di Sijunjung merupakan bagian dari visi daerah dalam bidang pendidikan. “Untuk itu perlu kita dukung bersama agar Prodi pada Departemen Agroindustri di Kabupaten Sijunjung ini ber­kem­bang, dan memberikan dampak positif terhadap daerah,” ujar Benny.

Pihaknya berharap, dengan telah resmi dan dibukanya kampus UNP di Kabupaten Sijunjung bisa memudahkan masyarakat untuk melanjutkan kuliah di kampus yang bertaraf nasional.

“Kepada anak-anak kita yang akan melanjutkan kuliah tidak perlu lagi mendaftar jauh jauh, karena saat ini di daerah kita sudah ada kampus UNP yang bertaraf nasional,” kata Benny Dwifa yang juga mahasiswa program studi doktor di Fakultas Ekonomi UNP itu. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top