Menu

Denmark VS Wales, Duel Tim Kejutan

  Dibaca : 161 kali
Denmark VS Wales, Duel Tim Kejutan
Timnas Wales akan berhadapan dengan Timnas Denmark di babak 16 besar Euro 2020, Sabtu (26/6/2021).

Timnas Wales akan berhadapan dengan Timnas Denmark di babak 16 besar Euro 2020, Sabtu (26/6/2021). Pemenang dari pertandingan di Jo­han Cruyff Arena, Amsterdam ini akan melawan Belanda atau Republik Ceko di pe­rempat final.

Wales sen­diri lolos dengan status Runner Up dari grup A. Be­gitu pula de­ngan Denmark yang lolos ke fase 16 besar usai menjadi Runner Up dari grup B. Laga ini disebut duel kuda hitam mengi­ngat baik Wales dan Denmark mampu mem­balikkan pre­diksi banyak orang jauh se­belum Euro 2020 dimulai.

Wales yang tak diung­gulkan lolos dari grup A yang diisi Italia, Swiss dan Turki dengan meraih satu kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang. Denmark malah jauh lebih parah. Sejak kekalahan di laga perdana dari Finlandia dan kekalahan kedua di laga melawan Belgia, tim Di­namit diyakini takkan lolos ke 16 besar. Namun secara tak terduga, Simon Kjaer dkk mampu menggasak habis Rusia di laga ketiga.

Di fase 16 besar ini, Wales akan mengandalkan para bintangnya seperti Aaron Ramsey, Gareth Bale dan Daniel James. Sedangkan Denmark hanya akan mengandalkan kolektivitas tim yang memang terbentuk sejak awal Euro 2020.

Seperti diketahui di fase grup, Wales lolos dari Grup A sebagai runner-up di belakang Italia. Gareth Bale dan kawan-kawan menang se­kali (2-0 vs Turki), seri sekali (1-1 vs Swiss), serta kalah sekali (0-1 vs Italia).

Sementara itu, kelolosan Denmark sebagai runner-up Grup B tergolong menakjubkan. Denmark sempat kalah 0-1 dari tim debutan Finlandia, yang diwarnai insiden kolapsnya Christian Eriksen, lalu takluk 1-2 dari Belgia. Namun, Simon Kjaer dan kawan-kawan ‘meledak’ di laga terakhir dan menghancurkan Rusia 4-1 untuk mengukir sebuah sejarah.

Juara Euro 1992 itu pun menjadi tim pertama sepanjang sejarah Piala Eropa yang lolos ke fase knockout meski kalah dalam dua laga pertamanya di fase grup.

Dua pertemuan terakhir Wales dan Denmark tersaji di ajang UEFA Nations League pada tahun 2018. Denmark memenangi dua pertemuan itu, yakni 2-0 di Aarhus dan 2-1 di Cardiff. Christian Eriksen memborong dua gol di Aarhus, sedangkan Nicolai Jorgensen dan Mar­tin Brai­thwaite mencetak masing-masing satu gol di Cardiff. Satu-satunya gol Wales dicip­t­akan oleh Gareth Bale.

Kali ini, Wa­les dan Denmark bertemu di babak 16 besar Euro 2020, yang juga akan menjadi pertemuan pertama mereka di putaran final sebuah major tournament.

Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang dan berhadapan dengan Belanda atau Ceko di perempat final? (*/rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional