Menu

Dengarkan Keluhan Warga Andre Bicara Penguatan Ekonomi Rakyat

  Dibaca : 68 kali
Dengarkan Keluhan Warga Andre Bicara Penguatan Ekonomi Rakyat
Dengarkan Keluhan Warga Andre Bicara Penguatan Ekonomi Rakyat

ADINEGORO, METRO – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade bersilaturahmi dengan kader dan caleg Partai Gerindra yang akan maju ke DPRD Kabupaten Sijunjung di Dapil III, akhir pekan lalu. Mereka berjuang di tiga kecamatan, Lubuk Tarok, Tanjung Gadang dan Kamang Baru.

Selain berjumpa dan memantapkan visi dan misi para kader, pertemuan itu juga diikuti oleh tokoh masyarakat, simpatisan dan kaum milineal di Kabupaten Sijunjung. Andre datang ke Sijunjung, karena ingin lebih dekat mengenal warga dan aspirasinya.

Dalam kunjungan, antusias kader dan masyarakat cukup tinggi saat mengetahui kedatangan tokoh muda asal Sumbar tersebut. Saat mengunjung kecamatan Lubuk Tarok, Andre Rosiade juga menyempatkan berdiskusi dengan masyarakat dan anak yatim di daerah itu. Sembari meminta restu kepada masyarakat, bahwa dirinya merupakan calon anggota DPR RI Dapil Sumbar 1.

Pertemuan di Lubuk Tarok bertempat di kediaman Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Syahril Syamra. “Andre juru bicara Prabowo Sandi. Kita sering melihat beliau tampil di televisi, Wasekjen Partai Gerindra yang juga merupakan asli urang awak di Sijunjung ini. Tepatnya di Aur Gading, Limo Koto, Kecamatan Koto VII,” ungkap Syahril Syamra didampingi Bambang Surya Irwan yang juga merupakan Caleg Gerindra DPRD Sijunjung Dapil III.

Mengawali diskusi, sejumlah masyarakat menyampaikan sarana dan sejumlah infrastruktur di nagari mereka masih membutuhkan pembenahan. “Kami mengharapkan bapak Andre Rosiade bisa menyalurkan aspirasi kami. Akses jalan di kecamatan ini butuh pembenahan dan perbaikan. Selain itu kami meminta agar potensi yang ada di daerah kami ini bisa diolah dan dikelola dengan maksimal,” tutur Zuriatman, tokoh masyarakat.

Terkait penerangan lampu jalan dan program pendidikan juga diharapkan masyarakat Lubuk Tarok. “Kalau malam hari, jalan di kecamatan ini banyak yang gelap akibat tidak adanya penerangan, kami meminta agar bapak bisa memberikan solusinya sehingga jalan kami bisa diberikan lampu. Kami juga mengharapkan program pendidikan untuk anak-anak kami, jika pun sebelumnya ada beasiswa itu juga tidak tepat sasaran pak. Hendaknya ada program yang benar-benar berpihak kepada kami rakyat kecil ini,” tutur Wirman, warga setempat.

Menjawab berbagai pertanyaan yang muncul, Andre mengatakan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebu. “Perbaikan kondisi ekonomi masyarakat merupakan kunci pembangunan saat ini. Karena lemahnya ekonomi membuat kesejahteraan masyarakat jauh dari harapan. Kami bersama pak Prabowo dan Bang Sandi berkomitmen, peningkatan ekonomi masyarakat adalah target prioritas kita, baru kemudian disusul pembenahan lainnya,” jelas Andre Rosiade.

Begitu juga dengan pertemuan di Tanjung Gadang, dirinya lebih membahas tentang bagaimana perbaikan ekonomi ke depannya. Selain itu, Andre juga memberikan pencerahan terkait birokrasi dan sistem pembangunan itu sendiri kepada masyarakat.

“Penguatan ekonomi kita bisa didorong dengan sektor pertanian, dan itu merupakan salah satu cara strategis. Saya yakin, kalau ekonomi bapak/ibu (masyarakat) bagus, pembangunan dan lainya akan bergerak pula kearah yang lebih bagus,” terang Andre di Tanjung Gadang. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional