Menu

Dengar Suara Tembakan, Nyali Pengedar Sabu Ciut

  Dibaca : 1200 kali
Dengar Suara Tembakan, Nyali Pengedar Sabu Ciut

Say no to rug -

PADANG, METRO–Suara tembakan peringatan membuat pengedar sabu bertekuk lutut di hadapan polisi. Syofrizal alias Ucok (36), diciduk jajaran Sat Res Narkoba Polresta Padang, di kediamannya Jalan Ujung Pandan, Koto Marapak, Kelurahan Ololadang, Kecamatan Padang Barat, Kamis (17/12) pukul 19.00 WIB.

Informasi dihimpun POSMETRO, penangkapan Ucok berawal adanya laporan warga yang resah oleh ulah tersangka karena sering bertransaksi sabu dikediamannya. Setelah melakukan pemeriksaan, dipimpin Kanit I Iptu Herit Syah, petugas bergerak melakukan penggerebekan terhadap tersangka.

Dikediaman pelaku, yang saat itu tengah duduk-duduk tidak menyangka akan digerebek petugas, tersangka juga melawan petugas. Akan tetapi, tersangka yang sempat mencoba melarikan diri ciut ketika mendegar letusan pistol petugas mengudara.

”Saat penggeledahan dikediaman tersangka, disaksikan ketua RT, terjadi perlawanan dari orang tua tersangka dengan mencoba menghalangi petugas dengan silatnya. Namun, dengan tenang dan humanis petugas mencoba menenangkan orang tua tersangka dan langsung menggeledah,” ungkap Narkoba Kompol Daeng Rahman, Jumat (18/12).

Mendengar suara tembakan, warga sekitar juga beramai-ramai mendatangi lokasi untuk menyaksikan penangkapan. Sementara, ketika dilakukan penggeledahan petugas berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak satu paket seharga Rp 300 ribu.

”Meski mendapat perlawanan dari orang tua tersangka, tapi kita tetap melakulan penggeledahan dengan cara menenangkan orangtua itu,” terang Daeng Rahman.

Selain paket sabu, polisi mengaman alat isap sabu, kompeng karet, manchis dan satu unit handphone. ”Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolresta Padang untuk mempermudah pemeriksaan. Tersangka akan dijerat pasal Undang-Undang narkotika Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 112 jo 114, dengan ancaman hukuman 5 tahun ke atas,” tegas Daeng. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional