Menu

Dengan Bismillah, Hari ini Mahyeldi-Audy Mendaftar ke KPU Sumbar

  Dibaca : 415 kali
Dengan Bismillah, Hari ini Mahyeldi-Audy Mendaftar ke KPU Sumbar
Mendaftar— Pasangan Mahyeldi-Audy akan mendaftar ke KPU Sumbar Jumat (4/9) siang.

PADANG, METRO
Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy sudah mantap mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Jumat (4/9) siang. Jagoan koalisi PKS-PPP memilih hari pertama untuk memastikan diri ke kantor KPU di Jalan Pramuka, Padang Utara, Kota Padang ini.

Hal ini tentu menjadi catatan khusus bagi calon pemimpin Sumbar itu di saat ada kandidat yang masih memastikan dukungan dari parpol. Hari Jumat dianggap hari yang tepat bagi pasangan yang dikenal mewakili ulama dan pengusaha milenial ini. Mendaftar perdana, menjadi keuntungan untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin Sumbar.

Ketua Tim Pemenangan Mahyeldi-Audy, Mochlasin menyebutkan, saat ini semua kelengkapan persyaratan calon untuk ke KPU sudah selesai. Termasuk pemeriksaan PCR atau swab pasangan ini. Karena sesuai Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2020 tentang mekanisme persyaratan pencalonan kepala daerah di Pilkada Serentak 2020, wajib menyerahkan hasil swab sebelum melakukan pendaftaran. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Sebelum ke KPU Sumbar tim dan simpatisan akan berkumpul di posko utama Jalan Sudirman Nomor 23 Padang. Dari sana kami akan konsolidasi untuk memastikan mekanisme pendaftaran terpenuhi. Lalu bergerak ke Masjid Raya Sumbar untuk melaksanakan shalat Jumat berjamaah,” kata mantan Anggota DPRD Sumbar ini.

Mochlasin menambahkan, usai Jumat berangkat menuju KPU Sumbar di Jalan Pramuka. “Dengan Bismillah, sekitar pukul 14.00 WIB mendaftar. Rombongan hanya boleh masuk ruang KPU Sumbar sebanyak 10 orang.  Kita batasi dari posko yang ikut mengantar cukup 20 orang saja. Terdiri dari ketua dan sekretaris partai serta tokoh-tokoh yang mengantar,” katanya.

Mochlasin menyebutkan, tim juga sudah berkoordinasi dengan KPU untuk memastikan mekanisme pendaftaran nantinya. “Kami dapat info Mahyeldi-Audy mendaftar perdana, karena yang lain mungkin Sabtu dan Minggu. Kami menyebut ini sebuah hal yang tepat untuk bertarung di Pilkada Sumbar. Insya Allah, dukungan masyarakat Sumbar untuk pasangan ini,” katanya.

Bakal Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi menyebutkan, dia menyerahkan sepenuhnya soal pendaftaran kepada tim pemenangan yang terdiri dari gabungan PKS dan PPP. “Insya Allah kami sudah siap dan menyerahkan sepenuhnya kepada partai dan tim.
Sementara bakal calon wakil Gubernur Audy Joinaldy menyebut sudah mantap untuk maju di Pilgub mendatang. “Jumat kita akan daftar ke KPU Sumbar. Alhamdulillah semua berkas kita sudah lengkap,” ungkap Audy Joinaldy. (uki)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional