Menu

Demografi Perbukitan, Padang masih Miliki Blank Spot

  Dibaca : 113 kali
Demografi Perbukitan, Padang masih Miliki Blank Spot
SURVEI TOWER— Kadis Kominfo Kota Padang Rudy Rinaldy melakukan survei rencana pendirian tower telekomunikasi setinggi 60 meter di kawasan Aia Dingin yang dibangun salah satu provider.

AIA PACAH, METRO
Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Dr. Rudy Rinaldy ST, MT mengatakan masih ada beberapa titik di Padang belum tersentuh sinyal. Hal ini karena kontur dan demografi daerah yang perbukitan.

“Memang masih ada beberapa titik yang masih bank spot. Hal itu karena kontur daerahnya bebukitan,” sebut Rudy Rinaldy, Senin (5/4).

Titik-titik tersebut, kata Rudy, biasanya terdapat di arah timur, seperti bagian atas Aia Dingin dan sebagian Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Pihaknya, terus berusaha merangkul pihak provider-provider penyedia jasa layanan internet untuk bisa melakukan ekspansi jaringan ke daerah-daerah yang masih tak ada sinyal itu.

Dengan begitu, maka masyarakat yang tinggal di sana bisa mendapatkan akses internet secara langsung tanpa harus pergi dulu ke titik lain untuk bisa berkomunikasi.

“Yang menyediakan layanan itu kan pihak swasta. Kita hanya bisa mengajak mereka untuk melakukan ekspansi jaringan ke sana. Dengan begitu pelanggan mereka akan semakin banyak dan pelanggan mereka yang telah ada tidak akan memilih provider lain karena jaringannya bisa didapat di mana saja,” tandas Rudy lagi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional