Menu

Demi Timnas Indonesia, Minta Liga 1 Digulirkan

  Dibaca : 113 kali
Demi Timnas Indonesia, Minta Liga 1 Digulirkan
FOTO BERSAMA--Timnas Indonesia saat mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab.

JAKARTA, METRO–Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, me­minta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera menggulirkan Liga 1 2021/2022. Hal ini dilaku­kan demi kepentingan Tim­nas Indonesia di masa depan.

Rahmad Darmawan ber­pendapat, kompetisi adalah wadah yang tepat mengasah kemampuan para pemain yang akan membela Timnas Indonesia. Iklim kompetisi bakal membuat pelatih Timnas Indonesia mendapatkan pemain berkualitas.

Namun, PSSI dan PT LIB belum bisa memas­tikan bergulirnya Liga 1 karena adanya perpan­jangan masa PPKM Daru­rat sampai 2 Agustus 2021. Kompetisi elite Indonesia itu sebelumnya dijad­wal­kan bergulir pada 20 A­gustus mendatang.

Adanya perpanjangan masa PPKM Darurat berpo­tensi membuat rencana tersebut molor. Namun, sampai saat ini belum ada keputusan yang dibuat sehingga jadwal Liga 1 masih mengacu pada ren­cana awal.

“Muara kompetisi ada­lah timnas. Kalau kita mau menyiapkan timnas, mut­lak syaratnya adalah mem­beri kesempatan untuk pe­main bermain di kompetisi yang kompetitif,” kata Rah­mad Darmawan.

Timnas Indonesia me­mi­liki dua agenda tersisa pada 2021. Pasukan Shin Tae-yong akan berlaga di Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 dan Piala AFF.

Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan pada laga play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Pertandi­ngan akan digelar dua leg yakni pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan langsung fokus ke persiapan Piala AFF. Turnamen antarne­gara Asia Tenggara itu rencananya akan bergulir pada Desember 2021-Ja­nuari 2022.

Sejauh ini, jadwal Piala AFF masih sesuai ren­ca­na. Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF akan dike­tahui pada undian yang diselenggarakan pada 10 Agustus 2021 di Kuala Lum­pur. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional