Close

Demi Suksesnya TMMD Regional ke-112 di Kabupaten Solok, Personel Satgas Rela Tinggalkan Keluarga

SATGAS—Letda Ckm Saprizal Amd, Kep, Perwira Yonif 133/Yudha Sakti yang kali ini tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 112 Kodim 0309/Solok.

SOLOK, METRO–Tugas TNI tidak meliputi Operasi Militer Perang (OMP) tetapi juga ada O­perasi Militer Selain Pe­rang (OMSP). Artinya, tentara hanya mengurusi pe­rang dan latihan. Namun banyak keahlian lain yang juga dikuasai oleh seorang prajurit. Hal ini diperlihatkan saat para prajurit dari Yonif 133/Yudha Sakti yang tergabung Satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0309/Solok bekerja di sasaran fisik program TMMD R­e­guler ke-112 TA. 2021 Ko­dim 0309/Solok.

Satu di antaranya adalah Letda Ckm Saprizal Amd, Kep, Perwira Yonif 133/Yudha Sakti yang kali ini tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0309/Solok.

Letda Ckm Saprizal A­md., Kep, kali ini menda­patkan tugas dan tanggungjawab sebagai Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD 112 Kodim 0309/Solok. Bahkan ia harus merelakan meninggalkan keluarga demi suksesnya TMMD Reguler ke-112 ini.

 Ia mengatakan, sebagai anggota TNI, dituntut harus profesional. “Mak­na profesional itu, kami harus memiliki kemampuan lebih dan sewaktu dibutuhkan kita harus selalu siap. Selain itu juga harus mempertanggungjawabkan apa yang telah menjadi perintah dari komando atas, walau harus meninggalkan keluarga,” tegasnya.

“Tugas saya mengendalikan anggota yang be­kerja di setiap sasaran da­lam pelaksanaan TMMD Reguler ke-112 Kodim 0309/Solok. Semoga apa yang di perbuat anggota satgas bermanfaat bagi warga masyarakat Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok,” ucap Letda Saprizal.

Wujudkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Kegiatan TMMD Regu­ler Ke-112 oleh Kodim 0309/Solok dilaksanakan di dua Nagari di Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, yakni yakni Nagari Koto Sani dan Tanjung Alai.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.SOs, M.I.Pol, sekaligus selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas TMMD), mengatakan, seluruh ke­giatan yang menjadi sasaran TMMD tahun ini harus terwujud semaksimal mungkin, guna membantu masyarakat, khususnya di daerah sasaran.

Hal ini sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh personil Satgas TMMD di lokasi sasaran. Terlebih mengingat tujuan utama TMMD, untuk membangun infrastruktur nagari dan membangun SDM masyarakat. “Selain itu yang tidak kalah pen­tingnya, TMMD untuk me­wujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, “ terang Letkol Arm Reno, Ra­bu, (22/9).

Dansatgas TMMD Ko­dim 0309/Solok juga menjelaskan, wujud tujuan TM­MD untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah, karena TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat, membaur sekaligus memberikan pengabdian. “Membaur itu tidak hanya dalam bentuk bergaul saja, namun lebih produktif dengan kema­nunggalan TNI dengan rakyat yang memberi man­faat luar biasa, “ pungkas Letkol Arm Reno Triambodo. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top