Menu

Demi Membangun Taman Bacaan Alquran dan Tahfiz, Empat Saudara Wakafkan Tanah di Kabupaten Pasaman

  Dibaca : 60 kali
Demi Membangun Taman Bacaan Alquran dan Tahfiz, Empat Saudara Wakafkan Tanah di Kabupaten Pasaman
TERIMA— Bupati Pasaman Benny Utama saat terima hibah wakaf tanah dari keluarga Rasyida (64).

PASAMAN, METRO–Empat bersaudara di­wakili Rasyida (64) warga Nagari Tanjung Baringin, Kecamatan Lubuk Sika­ping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat  me­wa­kafkan tanah mereka se­luas 2.200 meter persegi kepada pemerintah se­tempat untuk dibangunkan Taman Bacaan Al Quran dan Tahfiz. Kamis (24/6).

Sertifikat tanah lang­sung diserahkan Rasyida dan diterima Bupati Pa­saman Benny Utama di­dampingi Kepala Bagian Hukum dan Kepala Bidang Aset di kantor Bupati se­tempat.

Rasyida yang didam­pingi ninik mamak, Syam­subir Datuak Bando Kayo mengatakan wakaf tanah yang dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman itu sudah meru­pakan keinginan serta ke­se­pakatan mereka empat bersaudara.

Keinginan pertama mun­cul dari kakak tertua ber­nama Latifah tinggal di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Uni Hamna di Pe­kanbaru, Amri di Malaysia. Tanah tersebut atas nama orang tua Rasyida berna­ma Nursima.

Ia berharap Pemerin­tah Kabupaten Pasaman dapat men­jadi­kan tanah dan bangunan yang di­wakafkan itu se­bagai tem­pat pendidikan Al Quran, Tahfiz dan kegia­tan ke­agamaan lainnya.

Sementara itu Bupati Pasaman Benny Utama me­ngu­capkan terima kasih dan akan mengurus proses hi­bah tanah keluarga Ra­syida.

Ini baru pertama kali masyarakat dengan su­karela menyerahkan ta­nah­nya kepada peme­rin­tah daerah Pasaman untuk dikelola, Insya Allah akan diwujudkan sesuai ha­ra­pannya. ”Sesuai keinginan pihak keluarga Rasyida, nanti akan dikelola menjadi tempat pendidikan Al Qur­an dan Tahfiz,” ujarnya. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional