Close

Demi Kesejahteraan Umat, Kinerja Baznas Salurkan Zakat Ditingkatkan, ASN harus Betul-betul Ikhlas Membayar Zakat

FOTO BERSAMA—Wakil Wali Kota Solok Ramadhani foto bersama dengan anak anak penerima zakat saat HUT ke-22 Baznas.

SOLOK, METRO–Kinerja Badan Amil Za­kat Nasional (Baznas) Kota Solok dalam upaya mengurus dan menyalurkan zakat terus ditingkatkan. Baznas Kota Solok dalam melayani masyarakat Kota Solok, terlihat tidak sedikit bantuan yang diserahkan kepada warga. Warga yang me­nerima diantaranya me­reka yang terdampak musi­bah bencana alam ataupun dalam upaya penurunan angka kemiskinan dan stunting. Peran Baznas sangat terasa karena dana yang disalurkan juga dari zakat yang dikumpulkan

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani menilai dimo­men ulang tahun ke-22 Baznas, tentunya momen ini harus mendorong masya­rakat untuk meningkatkan lagi kesadarannya termasuk seluruh ASN untuk betul-betul ikhlas membayar zakatnya.

Dhani menambahkan, momen ulang tahun ke-22 ini juga, Baznas Kota Solok ke depan dapat lebih maju dan mendukung pembangunan demi kesejahteraan umat. “Mari sama-sama bersinergi dengan Pemerintah Kota Solok membantu masyarakat yang ku­rang mampu agar dapat lebih sejahtera,” jelasnya.

Hingga saat ini lanjutnya, BAZNAS Kota Solok masih menjadi Garda terdepan dalam memberikan bantuan berupa zakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ko­ta Solok. “BAZNAS terbukti telah berupaya maksimal dalam membantu pemerintahan dalam me­mulihkan perekonomian pasca Pandemi Co­vid-19, dan mengentaskan kemis­kinan melalui berbagai program, dengan memanfaatkan dana zakat, infak, dan sedekah,” harapnya

Dirinya juga mengajak kepada seluruh pihak baik dari TNI/Polri, instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan dunia usaha agar bisa mem­buat kebijakan terkait zakat profesi di instansinya masing-masing.

Ketua Baznas Kota Solok AKBP (Purn) Zaini menyampaikan, Hari ulang ta­hun Baznas ke-22 ini bertujuan, untuk menguatkan visi dan misi Baznas menjadi lembaga utama untuk mensejahterakan umat khu­susnya di Kota Solok.

Baznas Kota Solok beserta jajaran lanjutnya terus melakukan upaya untuk meningkatkan keperca­yaan muzakki. Dengan te­rus berbenah dan mening­katkan layanan.  “Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Solok yang selalu mensupport Baznas. Alhamdulillah, pa­da HUT ke 22 ini BAZNAS kota Solok menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa,” ujarnya.  Ia menjelaskan, bantuan ini merupakan upaya BAZNAS Ko­ta Solok dalam memberikan kesejahteraan agar anak anak itu dapat menikmati kebahagiaan hidup sama dengan anak anak lainnya. (megi/vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top