Close

Demi Ikut Balap Liar, Pelajar SMP Nekat Curi Motor di Daerah Kota Padang

PENCURI MOTOR— Pelajar SMP berinisial KW (16) ditangkap Tim Klewang atas kasus pencurian sepeda motor.

PADANG, METRO–Walau terbilang masih anak ingu­san, seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMP di Kota Padang ini ternyata sudah berani melakukan kejahatan pencurian sepeda motor. Saking beraninya, sepeda motor yang dicuri remaja tersebut tidak dijual, melainkan dipakai untuk balap liar.

Namun, aksi pelaku berinisial KW (16) itu akhirnya terendus oleh Tim Klewang Sat­res­krim Polresta Padang hing­ga pelaku yang berstatus anak berkonflik dengan hukum (ABH) ini berhasil ditangkap di sebuah beng­kel Jalan Pampangan, Ke­lurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Be­galung, Senin (31/5) sekitar pukul 20.30 WIB.

“Benar kami menga­man­kan seorang anak ber­konflik dengan hukum (ABH) berinisial KW. Pela­ku ditangkap atas kasus pencurian sepeda motor. Saat ini pelaku sudah dia­man­kan di sel tahanan untuk mempertanggungja­wabkan perbuatannya,” kata Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nanda, Selasa (1/6).

Dikatakan Kompol Ri­co, ditangkapnya pelaku KW sesuai dengan laporan polisi nomor LP/B/275/V/2021 dengan TKP tindak pidana pencurian sepeda motor yang diketahui ter­jadi Pada hari Jumat (21/5) yang lalu di halaman ru­mah Jalan Mustang I, RT 02 RW 03, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah.

“Sepeda motor korban terparkir di depan rumah. Sekitar pukul 07.00 WIB, korban yang baru bangun dan pergi ke luar rumah tak lagi melihat sepeda motor Honda Beat warna merah BA 3372 ME miliknya terparkir,”sebut Rico.

Selanjutnya korban mencari sepeda motornya di sekitar rumah dengan asum­si ada yang memin­dahkan letaknya. Namun uapay kor­ban untuk men­cari sepeda motornya tidak membuah­kan hasil alias zonk.

“Tak terima sepeda mo­tornya hilang begitu saja, korban kemudian pergi ke kantor polisi untuk mem­buat pengaduan, dan atas hilangnya sepeda motor tersebut, pelapor merasa tidak senang dan menga­lami kerugian sekitar Rp 7 juta,” ucap Kompol Rico.

Ditambahkan Kompol Rico, dari laporan itulah, pi­haknya langsung mela­kukan penyelidikan, Ber­dasarkan informasi ma­sya­rakat yang terpercaya, dike­tahuilah pe­laku sedang mem­perbaiki sepeda motor disebuah beng­kel yang ciri-cirinya sama dengan sepeda motor milik korban yang hilang.

“Selanjutnya Tim Kle­wang mendatangi bengkel dan mengamankan pela­ku.  Saat ditanya tentang surat-surat sepeda motor tersebut, pelaku tidak bisa memperlihatkan. Pelaku bersama barang bukti pun langsung dibawa ke Pol­resta Padang untuk men­jalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kompol Rico. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top