Menu

Demi Beli Sabu, Hatta Syawal Gadaikan Motor Teman

  Dibaca : 709 kali
Demi Beli Sabu, Hatta Syawal Gadaikan Motor Teman
3 PELAKU DITANGKAP— Pelaku Hatta Syawal (24) yang membeli sabu dengan menggadaikan motor teman sendiri, ditangkap Satreskrim Polresta Padang bersama dua rekannya.

PADANG, METRO
Pinjam sepeda motor teman, pemuda bernama Hatta Syawal (24) malah nekat menggadaikannya sepeda motor temannya itu lalu menggunakan uang hasil gadai untuk membeli narkotika jenis sabu.

Korban yang tak terima motornya digadaikan begitu saja, kemudian membujuk pelaku Hatta Syawal untuk bertemu dan akan menebus motor yang digadaikan tersebut. Saat bertemu, pelaku Hatta Syawal pun langsung ditangkap oleh korban.

Tak terima sepeda motornya digelapkan, korban selanjutnya membawa pelaku ke Polresta Padang. Dari hasil interogasi, uang dari hasil penggelapan sepeda motor juga dihabiskan bersama dua temannya bernama Maradona (36) dan Bhopa Gemilang Persada (33), hingga kedua temannya itu ikut ditangkap.

Kasatreskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku Hatta Syawal ditangkap oleh korban di Jalan Ganting, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Selasa (17/11) sekitar pukul 21.30 WIB.

“Sementara, aksi penggelepan sepeda motor itu terjadi pada hari Jumat (30/10) di pos sekuriti kantor BBI Jalan, Sungai Lareh, Kelurahan, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah,”kata Kompol Rico, Rabu (18/11).

Disebutkan Kompol Rico, kejadian berawal saat korban bernama Yudhi Malvin (26) meminta pelaku Hatta Syawal bertemu dengan maksud meminta uangnya yang dipinjam pelaku.

“Pelaku kemudian meminjam Hp milik korban dengan alasan untuk menelpon temannya dan akan meminjam uang ke temanya tersebut agar bisa membayar utangnya kepada korban,” ungkap Kompol Rico.

Setelah menelepon, pelaku kemudian meminjam motor merek Honda CB150R milik korban dengan alasan untuk menjemput uang untuk membayar utang kepada korban. Saat itu, korban pun langsung menyetujuinya.

“Hal tersebut malah menjadi musibah bagi korban, karena pelaku tidak juga mengembalikan satu unit sepeda motor yang dipinjamnya dari korban. Merasa dirugikan akhirnya korban melaporkan kepada polisi,” ungkap Kompol Rico.

Agar bisa bertemu dengan pelaku, dikatakan Kompol Rico, korban mengajak bertemu dengan pelaku dengan alasan untuk menebus motor miliknya. Lantaran termakan bujukan, pelaku sepakat bertemu di Jalan Ganting dan ketika bertemu pelaku langsung diamankan oleh korban.

“Ketika bertemu, korban menangkap pelaku dan membawanya ke Polresta Padang. Di kantor polisi, pelaku mengakui telah menggadaikan motor tersebut untuk dibelikan sabu dan keperluan sehari-hari bersama dua rekannya yaitu Maradona dan Bhopa Gemilang Persada. Tidak lama setelah itu, dua temannya juga kita tangkap,” pungkasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional