Menu

Demi Bantu Korban Banjir di Solsel Mahasiswa ISI Padangpanjang Rela Ngamen

  Dibaca : 276 kali
Demi Bantu Korban Banjir di Solsel Mahasiswa ISI Padangpanjang Rela Ngamen
3

FOTO BERSAMA— Sejumlah mahasiswa ISI Padangpanjang foto bersama setelah menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban bencana di Solok Selatan beberapa waktu lalu.

SOLSEL, METRO–Bencana banjir dan longsor yang melanda daerah Kabupaten Solok Selatan, Senin (8/2) lalu, menarik simpatik banyak masyarakat. Begitu juga dengan mahasiswa ISI Padangpanjang yang tergabung dari seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana, Minggu (21/2).

Bahkan, para mahasiswa rela mengamen untuk mendapatkan uang, untuk diserahkan sebagai bantuan kepada masyarakat korban bencana. Tapi, ada juga uang bantuan tersebut didapat dari sumbangan dari warga-warga sekitar Padangpanjang senilai Rp13 juta.

”Dana untuk bantuan bencana ini kami dapatkan dari hasil ngamen di Kota Padangapanjang dan sekitar Bukittinggi. Selain itu, kami juga menjalankan sumbangan di pasar, di kampus dan sekitar rumah warga kota Padangpanjang. Total keseluruhan hasil sumbangan tersebut berjumlah Rp13 juta yang kemudian diberikan berupa alat-alat sekolah seperti buku, sepatu dan lainya sebanyak 220 paket,” sebut Alfath, selaku ketua pelaksana kegiatan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas mahasiswa ISI Padangpanjang yang tergabung dari berbagai UKM. UKM yang tergabung dalam kegiatan solidaritas tersebut yakni UKM Menwa, UKM Mapala, UKM Persma, UKM Pik-m, UKM Olahraga, dan Kopma.

Bantuan bencana tersebut resmi diberikan secara lansung oleh mahasiswa ISI kepada masyarakat korban bencana desa Kampung Tarandam, Kecamatan Sungai Pagu yang didampingi oleh Pembantu Rektor III Firdaus, SSt, MPd, Pembantu Dekan III FSP Junaidi, SSn, MSn dan Pembantu Dekan III FSRD Nofrial, SSn, MSn.

Pembantu Rektor III Firdaus memberikan apresiasi kepada mahasiswa atas usaha dan kepeduliannya terhadap masyarakat yang ditimpa bencana. Selain itu, Firdaus juga menyebutkan keprihatinannya atas musibah yang melanda daerah sekitar Solok Selatan.

”Kita sangat prihatin dengan musibah yang telah menimpa. Saya mewakili rektor mengucapkan keprihatinan atas musibah yang telah terjadi. Dengan adanya bantuan dari mahasiswa ISI ini, semoga memberikan manfaat yang sangat berarti bagi warga yang tertimpa bencana,” sebut Firdaus.

Suparman, Kepala Jorong Kampung Tarandam mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan mahasiswa ISI. Disebutkannya bahwa dengan adanya bantuan dari mahasiswa ini dapat membantu masyarakat yang ditimpa bencana. ”Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari mahasiswa ISI, saat ini memang sangat dibutuhkan bantuan berupa alat-alat sekolah,” sebut Suparman.

Bantuan bencana tersebut diberikan mahasiswa ISI Padangpanjang berupa alat-alat sekolah dan sejumlah uang tunai yang langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (da)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!