Close

Demam Citayam Fashion Week SCBD, Beredar Ajakan Padang Fashion Week di Trotoar Transmart

TAN MALAKA, METRO–Fenomena Cita­yam Fashion Week men­­jadi viral di ka­langan masyarakat ter­masuk warganet di so­sial media sejak bebe­rapa pekan terakhir. Bahkan, Citayam Fashion Week dikawasan SCBD (Sudirman, Cita­yam, Bojong Gede, dan Depok) itu ternyata tak hanya diikuti dari ka­langan orang biasa, akhir-akhir ini artis hingga politisi ikut meme­riahkan fenomena ini.

Kini, di Padang juga ikutan latan tren anak muda Jakarta tersebut. Kamis (28/7), beredar di dunia maya ajakan untuk kegiatan Padang Fashion Week (PFW) di kawasan trotoar Transmart, Khatib Sulaiman, Minggu (31/7). Sebelumnya, tren Citayam su­dah lebih dulu dilakukan anak muda di Kota Bukittinggi dengan nama Jam Gadang Fashion Week.

Ajakan tersebut tersebar di sejumlah grup percakapan WhatsApp dan ada juga yang diposting di TikTok dengan nama pengguna @iam_1307.

“Buat anak-anak Pa­dang terutama Tiktokers, kami tunggu kehadiran kalian pukul 15.00 WIB. Buruan!!! Tampilkan outfit terunik, terkece dan tergeger kalian,” tulis postingan tersebut, Kamis (28/7).

Menanggapi ajakan di dunia maya tersebut, Kepala Satpol PP Kota Pa­dang, Mursalim mengatakan, anggotanya sedang mencari kebenaran informasi tersebut.

“Kami (masih) cari tahu siapa penyelenggara dari kegiatan dan akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait jika memang kegiatan itu memang di adakan di Kota Padang,” ucapnya.

Ia pastikan tidak ada larangan bagi anak muda dalam berkreasi, namun dirinya tetap mengingatkan agar tidak mengganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Jika yang digunakan fasilitas umum yang tidak diperuntukkan untuk itu, tentu melanggar Perda yang ada di Kota Padang tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masayarakat,” tuturnya.

Ia mengajak kawulan muda yang mempunyai kreatifitas agar tidak melanggar aturan yang ada dan tidak melanggar norma-norma yang berlaku di Ranah Minang.

Untuk diketahui, Citayam Fashion Week sedang melanda anak muda negeri ini. Istilah itu ternyata muncul dari video-video viral di media sosial, yang menunjukkan kegiatan wawancara hingga aksi anak-anak usia remaja yang berkumpul di kawasan Dukuh Atas, Ja­karta.

Selain menunjukkan wawancara yang mengundang gelak tawa, tak sedikit video-video itu menam­pilkan aksi para remaja mengenakan berbagai mo­de pakaian dengan gaya fashion kekinian dan berlenggak-lenggok bak model. Dan dari situlah lahir istilah “Citayam Fashion Week”.

Citayam Fashion Week merupakan street fashion yang dilakukan oleh anak-anak usia remaja di kawasan Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok (SCBD). Kawasan ini ini semakin ramai dan saat ini menjadi tren hingga menjadikan zebra cross Dukuh Atas sebagai arena catwalk dadakan.

Kawula muda yang hadir tak hanya sekedar nongkrong, saling mengobrol, dan adu gaya, namun beberapa dari mereka mengaku sengaja datang ke sana dengan tujuan untuk mencari pasangan atau pacar.

Maka tak heran apabila fenomena anak-anak usia remaja dari Citayam ini seakan-akan membuat banyak orang semakin penasaran dan ikut memadati kawasan tersebut. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top