Menu

Dekranasda Sumbar Beri Pembinaan IKM Kota Solok

  Dibaca : 56 kali
Dekranasda Sumbar Beri Pembinaan IKM Kota Solok
Ketua IDI Wilayah Papua, dr Donald Aronggear.

SOLOK, METRO–Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumbar Harnelli Mahyeldi yang tak lain istri Gubernur Sumbar Mahyeldi berkunjung ke Kota Solok. Kunjungan itu guna memberikan pembinaan dan identifikasi bagi Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Solok.

Kedatangan Harneli didampingi Wakil Wali Kota Solok Ramadhani, Ketua Dekranasda Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua GOW Kota Solok, Dona Ramadhani, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Solok Rida Syaiful dan Kepala OPD terkait.

Pada kesempatan itu Harnelli mengajak pelaku IKM Kota Solok tetap terima masukan yang akan menambah motivasi da­lam membangkitkan IKM. “Semoga IKM kita terus tumbuh dan berkembang, mes­kipun dalam kondisi pandemi Covid-19,” ucap Harneli di Gazebo Rumah Dinas Wali Kota Solok, Kamis (9/9).

Dengan semangat kebersamaan, Harneli berharap semoga potensi pe­ngrajin dan hasil karya IKM akan semakin meningkat dan mendorong perekonomian masyarakat.  Ia juga menyampaikan dalam wak­tu dekat Dekranasda Sumbar akan menggelar pameran di Pekanbaru. “Kita akan memilih kualitas terbaik untuk dibawa ke pameran, semoga hasil karya IKM Solok bisa dibawa ke pameran tersebut,” katanya.

Wakil Walikota Rama­dhani Kirana Putra mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan eko­nomi tak berjalan dan mem­buat pelaku usaha mengeluh sehingga mayo­ritas usaha berjung gulung tikar. Melihat kondisi itu, pemerintah tidak bisa tinggal diam dan akan terus berupaya sekuat tenaga agar perekonomian terus berjalan.

“Kalaupun kegiatan e­ko­nomi terdampak pandemi covid-19, dalam waktu yang tidak terlalu lama diharapkan dapat pulih kembali,” kata Ramadhani.

Ia mengatakan pemulihan ekonomi juga termasuk IKM yang berjumlah banyak, di tambah dengan tenaga kerja baik langsung maupun tidak. “Pemko Solok berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pelaku usaha untuk mampu bertahan dengan kondisi saat ini,” kata Rama­dhani.

Ia menjelaskan, ber­bagai langkah strategis telah disiapkan agar sektor IKM bisa menjalankan usahanya dengan baik. Se­bab, pelaku IKM merupakan mayoritas dari populasi industri di Solok. (*/vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional