Close

Dekranasda Paluta Kunjungi Pariaman

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius Umar, kemarin, menerima kunjungan Ketua Dekranasda Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara, Ny. Ade Aan Rostiani Andar Harahap beserta rombongan .

PARIAMAN, METRO–Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius Umar, kemarin, menerima kunjungan Ketua Dekranasda Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara, Ny. Ade Aan Rostiani Andar Harahap beserta rombongan .

“Kedatangan Ny.Ade beserta rombongan ke kota pariaman adalah untuk melakukan study tiru tentang kerajinan dari UMKM yang ada di kota pariaman, yang katanya sangat bagus sekali dan layak untuk ditiru,” kata  Ny.Lucyanel Genius Umar.

Apa yang disampaikan o­leh Ny. Lucyanel Genius ti­dak ditampik oleh Ny.Ade, ka­rena hal tersebut benar ada­nya. “Jika kerajinannya ba­gus dan patut untuk ditiru, kenapa tidak kita adopsi un­tuk bisa diterapkan di da­erah Palupa,” ujar Ny.­Ade.

“Saya melihat kerajinan yang ada di galery ini begitu memikat hati, baik itu berupa Batik, Sulaman peniti emas, renda, mukena, dan lain-lain yang dikemas sedemikian rupa se­hingga bisa memikat minat orang-orang untuk membelinya,” ungkap Ny. Ade.

Ny.Ade juga memuji kreativitas masyarakat kota pariaman yang inovatif sekali dengan karya-karya mereka, sehingga mampu membuat hasil kerajinan yang sangat bagus sekali, dan bisa bersaing di dunia luar.

“Rasanya tidak sia-sia perjalanan kami datang jauh-jauh dari Kabupaten Paluta, ke Dekranasda kota pariaman, karena banyak hal yang bisa kami bawa sebagai motivasi untuk  masya­rakat Palupa,” ucap Ny.Ade .

Kami merasa sangat senang sekali bisa berkunjung ke Dekranasda Kota Pariaman, dan juga merasa puas dengan sambutan dan layanan yang diberikan oleh Ketua Dekranasda Kota Pariaman Ny.­Lu­cyanel Genius dengan anggotanya.

“Terimakasih, untuk semua hal yang telah kami lihat dan pelajari, juga aneka ragam kuliner khas kota pariaman yang telah kami nikmati, semoga tahun de­pan kami bisa kembali ber­kunjung ke kota pariaman,” pungkas Ny. Ade.

Diakhir kunjugannya Ny.Ade dan rombongan memborong kerajinan dan kuliner, yang  tersedia di Galery Dekranasda Kota Pariaman, sebagai oleh-oleh untuk kerabat mereka di Paluta. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top