Menu

Dekranasda Buka Donasi APD dan Sembako

  Dibaca : 642 kali
Dekranasda Buka Donasi APD dan Sembako
Dekranasda Buka Donasi APD dan Sembako

SAWAHLUNTO, METRO
Karena situasi lockdown membuat segala bentuk pengiriman yang banyak agak sulit diperoleh. Sehingga untuk penuhi kebutuhan APD dan kebutuhan menyangkut Covid -19 diusahakan secara mandiri di Kota Sawahlunto dengan memberdayakan pengrajin lokal. Dekranasda Kota Sawahlunto juga menggalang Donasi untuk membantu sembako bagi mereka yang ekonominya terdampak Penanganan Covid -19.

Ny.Neldaswenty Zohirin Wakil Ketua Dekranasda yang merupakan, penggerak donasi ini, mengungkapkan pihaknya tergerak membuka donasi karena khawatir melihat minimnya ketersediaan pelindung medis. Hal itu akibat sulitnya RSUD mendapat pasokan dari distributor resmi.

Ia juga terketuk dengan nasib sebagian warga yang ekonominya melesu akibat dampak dari himbauan pemerintah untuk berdiam di rumah.

Wakil Ketua Dekranasda ini mengatakan, untuk menghimpun donasi, ia telah menyurati berbagai lembaga dan instansi, termasuk Pemerintahan Desa, BUMN dan BUMD serta masyarakat dermawan untuk bersama-sama mengulurkan tangan, bahu membahu membantu Pemerintah dan membantu mereka yang berada dalam masa-masa sulit ini.

Serius menghimpun donasi, Neldaswenty juga langsung bergerak dari pintu ke pintu mendatangi BUMN dan para dermawan. “Saya berharap dana yang terkumpul akan cukup, tidak hanya untuk produksi APD, tetapi juga untuk bantuan sembako,” ujar perempuan politisi ini.

Saat ini Dekranasda didukung sejumlah UKM seperti Roby (Situhuak Chloting), Kelompok Durian 1 dan Herlambang (Asika) masih melakukan proses produksi masker dan baju pelindung medis.

Kepada Gudang Farmasi, Dekranasda juga telah memberikan alkohol untuk diolah menjadi handsanitizer. Sementara dalam pembuatan faceshield dan cairan disinfektan dibantu produksi oleh Satgas Kwarcab Pramuka Sawahlunto Peduli.

Sebagian APD yang selesai produksi telah disumbangkan bahkan telah dimanfaatkan oleh petugas RSUD dan Satgas Covid. “Saya berharap dengan kepedulian banyak pihak, menjadi dukungan moril bagi tim medis untuk bekerja dengan nyaman dan masyarakatpun aman,” ujarnya. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional