Close

Dekopinda Agam Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Andri Warman

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri War­man mengukuhkan Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Agam periode 2021- 2026 di Aula Hotel Sakura Syariah, Senin (20/6).

Bupati Agam menyampaikan apresiasinya terhadap peningkatan kinerja koperasi dari tahun ke tahun yang menunjukkan semangat penggiat koperasi yang tinggi. “Mari kita kelola koperasi di bawah naungan Dekopinda Kabupaten Agam dengan cara yang lebih profesional serta sejalan dengan semangat perkoperasian yaitu kebersamaan dan gotong royong,” jelas AWR.

Bupati Agam menyebutkan bahwa koperasi merupakan salah satu solusi untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan. “Karena koperasi adalah pelaku usaha yang potensial untuk menciptakan perluasan kesempatan kerja yang dapat mengurangi angka kemiskinan,” tukuk AWR.

Selanjutnya Bupati Agam berharap dengan dilantiknya pengurus Dekopinda yang baru dapat membantu perekonomian di Kabupaten Agam.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Agam Novi Irwan berkata dalam setiap bagian di Kabupaten Agam baik itu sekolah, pesantren dan para pedagang pasar, perindustrian dan lain-lain mereka semua punya koperasi. “Untuk itu, marilah bersama-sama kita dukung koperasi dalam rangka memajukan ekonomi di Kabupaten Agam,” ujar Novi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim, MM mengatakan me­rasa bangga melihat semangat dari pengurusyang dilantik.

“Ini menandakan bahwa koperasi di Agam akan lebih maju lagi kedepan,” ujar Hendra.

Selanjutnya, Dekopinwil Sumbar meminta dukungan kepada segenap pemerintah dan masyarakat Kabupaten Agam untuk memajukan koperasi dengan hati yang tulus.

Kegiatan yang berjalan dengan hikmat tersebut dihadiri Dekopinwil Sumbar, Ir H Hendra Irwan Rahim, MM, Ketua DPRD Kabupaten Agam Novi Irwan, Spd MM, unsur Forkopimda, Kakan Kemenag Drs Marjanis, dan Kadis Perindagkop UKM Agam, Dedi Asmar. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top