Close

Dekatkan Pelayanan Kependudukan, Pemko Padang Buka Pekan Layanan Dukcapil

PEKAN LAYANAN DUKCAPIL— Wako Hendri Septa menyerahkan KTP kepada salah seorang warga saat membuka Pekan Layanan Dukcapil di kantor Camat Kototangah, Senin (21/11).

ADINEGORO, METRO–Untuk mendekatkan pelaya­nan kepada masyarakat di bidang administrasi kependu­dukan, Pemerintah Kota Pa­dang melalui Dinas Kependu­dukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Padang meng­gelar Pekan Layanan Dukcapil Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kan­tor Camat Koto Tangah ini, Se­nin (21/11) dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menga­takan, Pekan Layanan Dukcapil merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Padang dalam meningkatkan kua­litas tata kelola pemerin­tahan yang bersih dan pelayanan publik yang pri­ma.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Salah satunya dengan meng­gelar Pekan Layanan Dukcapil Kota Padang. Semoga program ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan dokumen kependudukan,” pungkas Wako Hendri Septa di­dam­pingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Kota Pa­dang Teddy Antonius mengatakan, dipilihnya Kecamatan Koto Tangah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini karena memiliki penduduk yang lebih banyak dari kecamatan lainnya di Kota Padang.

“Kegiatan ini kita gelar selama satu hari. Melalui Pekan Layanan Dukcapil 2022 ini masyarakat Kecamatan Koto Tangah dapat mengurus dokumen ke­pendudukan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan Akta Kematian,” sebut Teddy. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top