Menu

Dedy Diantolani: Dana Rp2,4 M Termasuk untuk Musorprovlub

  Dibaca : 98 kali
Dedy Diantolani: Dana Rp2,4 M Termasuk untuk Musorprovlub
Dedy Diantolany.

PADANG, METRO–Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Dedy Diantolani SSos MM mengatakan, dari dana Rp 2,4 miliar tersebut termasuk digunakan untuk pelaksanaan musyawarah olahraga provinsi luar biasa (Musorprovlub) KONI Sum­bar pada Mei lalu.

”Dana Rp 2,4 miliar itu termasuk dana untuk pelak­sanaan alek Musorprovlub. KONI Sumbar (bukan pe­nga­lihan-red). Kemudian, juga termasuk membayar honor pengurus KONI Sumbar era pimpinan Syaiful SH,” ujar Dedy Di­antolani didampingi Kabid Olahraga Prestasi Tasliatul Fuadi, Rabu (1/9).

Dikatakan Dedy, angka Rp2,4 miliar ini muncul pasca Gubernur Sumbar Mahyeldi memberikan sambutan per­temuan dengan benberpa kepala da­erah se-Sumbar, yang menyebutkan anggaran KONI Sumbar ke PON XX Papua tahun 2021 sebesar Rp17,6 miliar. Sementara, angka Rp17,6 miliar tersbut bukan berasal dari Dispora Sumbar.

Sementara, dana hibah KONI Sum­bar Rp 20 miliar, namun karena imbas  pandemi Covid-19 anggaran dire­fo­cusing sebesar Rp 100 juta. Jadi tidak lagi utuh sebanyak Rp 20 miliar dan sisanya Rp 19,9 miliar. Dana itulah diberikan ke­pa­da KONI Sumbar.”Kita sifatnya hanya menya­lurkan dana tersebut ke KONI Sumbar untuk ke­perluan KONI tersebut,” ucap Dedy.

Awalnya, dana hibah KONI Sumbar dari APBD tahun 2021 tersebut se­nilai Rp20 miliar,  untuk ke­butuhan atlet PON Sum­bar berangkat ke PON XX Pa­pua. Dan kekurangan rencananya akan  dianggarkan APBD perubahan 2021 nanti. Namun, tiba-tiba Gubernur Mah­yeldi memaparkan dalam pertemuan dengan kepala daerah dana KONI Sumbar kekurangan biaya untuk mem­be­rang­katkan atletnya menuju PON XX Papua. Sedangkan, dana hibah KONI Sumbar dari APBD Sumbar hanya  sebesar Rp17, 6 miliar. Bukan sebanyak Rp 20 miliar

”Kalau jumlah yang disebutkan Gubernur Mahyeldi kita tidak tahu, di mana beliau dapat datanya, Mungkin bisa data dari KONI Sumbar atau Badan Keuangan Daerah (Bakeduda),” jelas Dedy.  (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional