Menu

Dedi Fatria Gelar Reses Perorangan di lapa­ngan Futsal Garegeh, Aspirasi Didominasi Soal Insfrastruktur

  Dibaca : 101 kali
Dedi Fatria Gelar Reses Perorangan di lapa­ngan Futsal Garegeh, Aspirasi Didominasi Soal Insfrastruktur
JEMPUT ASPIRASI— Anggota DPRD Bukittinggi Dedi Fatria melaksanakan reses perseorangan dalam menjemput aspirasi.

BUKITTINGGI, METRO–Dalam masa sidang III tahun 2021 ini, anggota DPRD Bukittinggi, Dedi Fatria, gelar Reses perorangan di lapa­ngan Futsal Garegeh, Sabtu (26/6). Kegiatan ini dihadiri ratusan warga dan sejumlah perwakilan SKPD, dengan memperhatikan protokol ke­se­hatan.

Dedi menjelaskan, kondisi Covid-19, memang sangat berdampak pada ekonomi masyarakat dan pemba­ngu­nan daerah. Hal ini tentu men­jadi perhatian bersama, agar berperan aktif untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Ini tentunya patut kita pahami bersama juga, karena untuk penanganan Covid-19 ini, banyak dana yang dibu­tuhkan. Sehingga terjadi refocusing yang berdampak pada penundaan kegiatan lain­nya,” ujar Dedi.

Untuk 2021 ini, lanjut Dedi, dijelaskan bahwa pokir atas nama dirinya, dibagi ke bebe­rapa titik kelurahan yang ada di kecamatan MKS, seperti revitalisasi mushalla, bantuan BKMT, bantuan untuk alat kesenian, pembangunan K­AN Koto Selayan, beberapa bedah rumah, bantuan untuk tuna netra dan sejumlah bantuan lainnya.

Dalam reses tersebut, muncul aspirasi masyarakat yang didominasi terkait infra­struktur, diantaranya, pe­ngas­palan jalan di kawasan Garegeh, peningkatan sarana olahraga. Selain itu, warga juga menanyakan tentang keamanan vaksin, karena timbul kekhawatiran warga yang akan divaksin terhadap dampak dari vaksin itu.

Terkait vaksin, Plt Kadis Kesehatan, Linda Faroza menjelaskan, sejak Maret 2020 lalu, sudah 45 warga Bukittinggi yang meninggal karena covid. Warga yang terkonfirmasi positif sudah mencapai 2.220 orang.

“Untuk itu, salah satu upaya menekan angka pe­nye­baran dengan penerapan 3 M, memakai masker, men­jaga jarak dan mencuci ta­ngan. Selain itu, untuk me­ngan­tisipasi gejala yang di­tim­bulkan akibat covid-19, diberikan vaksin, agar ke­kebalan tubuh meningkat. Bukan menghindarkan dari Covid-19,” jelasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional