Menu

DED Sirkuit Balap Motor Segera Disusun

  Dibaca : 341 kali
DED Sirkuit Balap Motor Segera Disusun
SUSUN— Disparbud Pessel bersama Konsultan bakal menyusun DED arena balap motot di Painan Pessel.

PESSEL, METRO
Apresiasi pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpbud) Pesisir Selatan.
Bersama pihak konsultan turun ke lokasi Barung – Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan melihat dari dekat lokasi lahan pembangunan sirkuit permanen balap motor. Selasa (3/3).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pesisir Selatan Hadi Susilo mengatakan, kegiatan bersama konsultan ke lokasi pembangunan sirkuit di Barung – Barung Belantai, sebagai persiapan penyusunan Detail Enginering Design ( DED), yang digunakan dalam membuat perencanaan gambaran kerja.

“Pemkab Pesisir Selatan telah siapkan 6 hektare lahan dan nantinya selesai DED kita akan segera ajukan anggaran ke Pemerintah Pusat,” ujar Hadi Susilo.

Pembangunan sirkuit sendiri akan dimulai pada tahun 2021, untuk itu Pemkab Pesisir Selatan berharap dukungan semua pihak, termasuk masyarakat dalam mendukung pembangunan sirkuit. Sesuai arahan dari Bupati Hendrajoni adanya sirkuit permanen di Pesisir Selatan tidak ada lagi balap liar, dan paling penting ekonomi masyarakat bisa berputar.

Selain itu, dalam pengembangan pemberdayaan komunitas pariwisata, di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di kawasan wisata Mandeh, Kecamatan Koto IX Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Pemkab Pesisir Selatan sangat mendukung, bersama dengan Dinas Pariwisata Sumbar.

“Kegiatan ini merupakan dukungan atas program Hibah Jalan (PHJD)  KSPN Mandeh, jadi nantinya dalam melaksanakan kegiatan tidak tumpang tindih,” akhirnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional