Menu

Debut Pahit di Awal Musim, PSPS Riau Gasak Semen Padang FC 3-0

  Dibaca : 598 kali
Debut Pahit di Awal Musim, PSPS Riau Gasak Semen Padang FC 3-0
LEWATI—Pemain Semen Padang FC Gilang Ginarsa saat melewati pemain PSPS Riau di Stadion Khairudin Nasution. Riau. Minggu (15/3).

PADANG, METRO
Bertandang ke markas PSPS Riau, pada laga perdana Liga 2, Semen Padang FC harus tunduk 3-0 oleh tim tamu dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Wilayah Barat, di Stadion Khairudin Nasution, Riau, Minggu (15/3).

Berharap manis diawal kompetisi, namun naas, tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut malah kalah telak oleh  Askar Bertuah.

Kemenangan tim PSPS Riau sendiri berhasil disumbangkan dua gol melalui Fani Aulia 28, 54 dan Muhammad Mukhlis 42.

Menanggapi hasil buruk tersebut Pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida mengucapkan selamat kepada tim tuan rumah PSPS Riau. ”Selamat kepada tim PSPS, secara penampilan kita tertinggal, peforma PSPS lebih baik,” kata Almeida.

Almeida menambahkan, bahwa anak-anaknya sudah berusaha, namun di atas kertas PSPS jauh lebih unggul. “PSPS jauh lebih unggul, hasil ini tentu akan jadi bahan evaluasi kita jelang laga berikutnya,” ujar Almeida.

Sementara itu, Riki Akbar Ohorela Pemain Semen Padang FC juga meminta maaf kepada seluruh supporter Semen Padang karena tidak bisa memberikan hasil yang positif di laga awal.  “Peforma kami tidak baik, mereka jauh lebih baik, kami minta maaf atas kekalahan ini untuk seluruh supporter dan masyarakat Sumbar dimanapun berada,” katanya.  Jalannya pertandingan

Bermain di hadapan ratusan suporter sendiri, PSPS Riau mendesak Semen Padang  sejak awal pertandingan. Bola lebih banyak dikuasai oleh pemain PSPS yang mengenakan jersey kandang bewarna biru.

Pada menit ke 27, Semen Padang menjatuhkan pemain PSPS di depan area penalti. Tendangan bebas dieksekusi Fani Aulia. Bola  berhasil melewati pagar pemain tim Kabau Sirah yang mengenakan jersey merah. Dan, tidak bisa ditangkap Ahmad Iqbal. Skor 1-0 untuk kemenangan sementara PSPS.

PSPS Riau kembali menambah jumlah golnya pada menit ke 42 lewat gol pemain belakang Mukhlis. Semen Padang sempat memiliki peluang dari Muhammad Nur Iskandar jelang babak pertama berakhir. Namun, gagal berbuah gol. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Berlanjut babak ke dua, PSPS terus melakukan serangan. Tidak butuh waktu lama, sembilan menit babak kedua berjalan, PSPS kembali menambah gol. Kembali dicetak oleh Fani Aulia, pada menit ke 54. Gol merupakan hasil serangan balik.

Bermula dari operan, Fani menggiring bola dan berhasil lepas dari penjagaan pemain belakang Semen Padang. Ia melepaskan tembakan di area penalti dan tidak mampu dibendung Iqbal. Skor 3-0 untuk kemenangan PSPS. Barisan belakang Semen Padang memang terlihat lemah, seringkali berhasil diterobos lawan.

Tertinggal tiga gol, Semen Padang berusaha membangun serangan. Namun tidak ada gol balasan hingga akhir pertandingan. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan PSPS. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional