Close

Datangi Masjid, Kapolres Payakumbuh Serap Aspirasi Masyarakat

SERAHKAN BINGKISAN— Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H bersama Waka Polres menyerahkan bingkisan kepada pengurus masjid saat kegiatan ”Jumat Curhat”, kemarin.

PAHLAWAN, METRO–Kapolres  Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H didam­pingi oleh pejabat utama serta personel Polres Pa­yakumbuh mengunjungi masyarakat yang bertempat di Masjid Darussalam Kelurahan Padang Tiakar Hilir Kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat (20/1). Dalam kunjungan yang di sambut oleh Tokoh Ma­syarakat dan Agama se­tempat tersebut Kapolres Payakumbuh mengutarakan maksud kedatanga­nya beserta rombongan untuk menerima dan menampung segala aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat secara langsung terkait permasalahan Harkamtibmas di ling­kunganya melalui program Jum’at Curhat.

“Kegiatan yang bertemakan Jum’at Curhat ini merupakan program kepolisian yang di gagas oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang bertujuan sebagai wadah untuk menampung segala saran dan masukan dari masyarakat terkait permasalahan Harkamtibmas,” ujar Kapolres.

Dalam proses tatap muka tersebut beberapa tokoh masyarakat yang hadir turut mengungkapkan dukungan dan me­ngapresiasi kegiatan ju­m­’at curhat ini sehingga kerjasama dan silaturahmi antara masyarakat dan pihak kepolisian terus terjalin baik dalam penciptaan situasi kamtibmas yang baik dan kondusif di Kota Payakumbuh.

Pembicaraan tentang harkamtibmas dari ma­syarakat kepada pihak kepolisian berjalan cukup alot, beberapa masya­rakat ada yang mengeluhkan masih adanya beberapa permasalahan kamtibmas yang ada di ling­kungan mereka seperti masih adanya peredaran narkoba, di sinyalir ada­nya tindakan prostitusi di karenakan keberadaan home stay atau lokasi penginapan yang ada di lingkunganya.

Menanggapi penyampaian dari masyarakat tersebut Kapolres yang belum lama memimpin jajaran kepolisian di Kota Payakumbuh ini berjanji akan meningkatkan mobi­litas patroli dan deteksi dini personelnya untuk mencegah terjadinya tindakan gangguan kamtibmas ter­sebut.

“Hal seperti inilah yang kami butuhkan dari kegiatan jum’at curhat ini, tentunya keluhan masya­rakat menjadi PR bagi kami untuk terus me­ning­katkan tugas kepolisian untuk berikan perlindu­ngan dan pelayanan kepada masyarakat, ” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyatakan pihaknya akan se­nan­tiasa mendukung dan bersedia ikut berpartisipasi de­ngan segala kegiatan ma­syarakat yang ada di Kelurahan Padang Tiakar ini.

Di akhir kegiatan, Ka­polres Payakumbuh dan pejabat utama berkesempatan berikan bingkisan kepada pihak Mesjid berupa seperangkat alat sholat serta beberapa pera­latan kebersihan. “Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi pihak Mesjid Darussalam, ” tutup Ka­polres.

Turut hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat ini Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H, beberapa pejabat utama lainya beserta personel serta tokoh masyarakat Padang Tiakar yakni Ke­tua LPM Chairul Payo, Lurah Padang Tiakar Afrina Hanum serta Ketua Mesjid Darussalam Iqbal beserta beberapa pengurus Mesjid Darussalam lainya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top