Menu

Datang Pakai Sepeda, Dapit Pulang Bawa Motor Curian

  Dibaca : 572 kali
Datang Pakai Sepeda, Dapit Pulang Bawa Motor Curian
PENCURI MOTOR—Pelaku Dapit (35) yang terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor diringkus Tim Elang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO
Lagi duduk santai, seorang pelaku pencuri motor dibekuk Tim Elang Satreskrim Polresta Padang, di Simpang Anduring, Kecamatan Kuranji, Selasa (17/11) sekitar pukul 00.30 WIB. Uniknya, pelaku bernama Dapit (35) melancarkan aksinya di acara pesta pernikahan dengan meninggalkan sepeda dan pulang membawa sepeda motor curian.

Aksi pencurian itu dilakukan pelaku di Jalan By Pass RT 003 Rw 003 Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah pada Minggu (8/11) lalu. Ketika beraksi, pelaku menggunakan satu buah kunci leter T yang disambung menggunakan besi panjang untuk membuka paksa kunci sepeda motor yang dicurinya.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, ketika ditangkap, sepeda motor hasil curiannya di lokasi pesta pernikahan itu sudah berhasil dijual pelaku. Sementara, sisa barang bukti yang ditemukan berupa kunci leter T dan satu sepeda merk Polygon yang dipakai pelaku saat beraksi.

“Pelaku ditangkap saat duduk santai di Simpang Anduring. Uang tunai sisa dari hasil penjualan sepeda motor curian yang disita sebanyak Rp 136 ribu. Sedangkan keberadaan sepeda motor curian yang sudah dijual masih terus kita lacak keberadaannya. Pelaku sendiri tak mengenali orang yang membeli sepeda motor tersebut,” kata Kompol Rico.

Disebutkan oleh Kompol Rico, aksi pencurian berawal disaat pelaku yang datang ke TKP menggunakan sepeda merk Polygon dan melihat adanya keramaian acara pesta pernikahan di Jalan By Pass. Setelah itu pelaku melihat keadaan sekitar dan pelaku pun melihat sepeda motor milik korban yang diparkir di teras rumah yang tidak jauh dari tempat pesta.

“Kemudian pelaku mendekati sepeda motor, dan langsung mengeluarkan alat kunci leter T untuk membuka kunci stang sepeda motor milik korban. Setelah berhasil membuka kunci stang sepeda motor, pelaku kemudian menyembunyikan sepeda yang dibawanya di rumah orang tuanya di dekat lokasi. Setelah itu pelaku membawa sepeda motor tersebut pulang ke rumahnya,” ungkap Kompol Rico.

Ditambahkan Kompol Rico, pada pukul 06.00 WIB, pelaku kembali ke rumah orang tuanya untuk mengambil sepeda yang ditinggal. Pelaku selanjutnya menjual sepeda motor milik korban kepada seorang laki-laki berinisial O seharga Rp 700 ribu dan uang tersebut dipergunakan oleh pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sementara korban yang kehilangan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam miliknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang. Kita akan terus lakukan pengembangan, sampai sepeda motor korban bisa kita temukan,” ulasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional