Menu

Data dan Beri Penyuluhan Covid-19, Petugas Kelurahan Butuh Vitamin dan APD

  Dibaca : 556 kali
Data dan Beri Penyuluhan Covid-19, Petugas Kelurahan Butuh Vitamin dan APD
Data dan Beri Penyuluhan Covid-19, Petugas Kelurahan Butuh Vitamin dan APD

SAWAHAN METRO
Komisi I DPRD Kota Padang melakukan kunjungan ke Kantor Camat Kototangah pada, Selasa (14/4). Dalam kunjungan tersebut, komisi I DPRD yang dipimpin oleh Elly Thrisyanti mendengarkan keluhan dan bagaimana kesiapan Kecamatan Kototangah dalam hal penanganan Covid-19 ini.

Lurah Batang Kabuang Ganting, Yose Rizal menjelaskan, pada saat ini, para petugas kelurahan membutuhkan vitamin dan kelengkapan APD seperti masker dan sarung tangan.

“Saat ini kami bekerja 24 jam dalam mendata dan memberi penyuluhan Covid-19 di tengah masyarakat. Tetapi keselamatan kami tidak terjaga dengan baik. Selanjutnya kami meminta masyarakat dalam mengambil telegram agar melakukan individual distance di kantor pos,” ucapnya.

Camat Kototangah, Syahrul mengatakan, saat ini yang dikhawatirkan adalah bagaimana lurah dan camat dalam menyalurkan bantuan dari pemerintah. “Sebelumnya kami telah mendata masyarakat yang terimbas dari wabah corona, tetapi kami disuruh mendata ulang semua jumlah KK. Ketakutan kami, nanti tidak ada pembagian yang rata atas bantuan yang diberikan pemerintah,” ucapnya.

Ketua Komisi I DPRD Padang, Elly Thrisyanti mengatakan pada saat ini masyarakat butuh makan, bukan butuh rapat-rapat yang dilakukan pemko. “Kami mempertanyakan pendataan seperti apa yang dilakukan di tingkat kelurahan terhadap masyarakat. Jangan sampai sudah ada bantuan, maka timbul masalah,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen menjelaskan kehadiran DPRD Kota Padang di Kecamatan Kototangah bertujuan mengetahui gambaran kesiapan Kecamatan Kototangah dalam menghadapi Covid-19.

“Kita telah sepakat untuk menagani kasus ini secara bersama-sama. DPRD akan mendukung upaya-upaya pemerintah dalam hal memerangi Covid-19 ini,” tutupnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional