Menu

Dasawisma Melati II Wakili Kota Payakumbuh ke Tingkat Provinsi, IBUAH, METRO

  Dibaca : 624 kali
Dasawisma Melati II Wakili Kota Payakumbuh ke Tingkat Provinsi, IBUAH, METRO
FOTO BERSAMA—Dasawisma Melati foto bersama dengan tim peniliai Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Hj. Wartawati Nasrul Abit beserta rombongan.

Asisten I Sekdako Payakumbuh, Yoherman menghadiri kunjungan lapangan Lomba ketua Kelompok Dasawisma tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2020 di Kelurahan Ibuh Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat (21/2). Turut hadir Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Hj. Wartawati Nasrul Abit beserta rombongan, Wakil Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Hj. Machdalena Erwin Yunaz, Kepala Dinas DP3AP2KB Syahnadel Khairi, Camat Payakumbuh Barat L.Kesfrinaldi, Anggota TP-PKK kota Payakumbuh, serta tokoh masyarakat kelurahan Ibuh.

“Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Payakumbuh mengucapkan  Selamat Datang di Kelurahan Ibuh kepada Tim Penilai Lapangan Lomba Ketua Kelompok Dasawisma Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020,” ungkap Yoherman diawal sambutannya.

Di kesempatan itu Yoherman juga menyampaikan ucapan selamat kepada Dasawisma Melati II yang telah mewakili Kota Payakumbuh ke tingkat Provinsi. “Selamat kepada Ketua Kelompok Dasawisma Melati II yang telah masuk menjadi nominator Ketua Dasawisma tingkat Provinsi. Ini semua tentu tidak terlepas kerja keras semua pihak, mulai dari pengurus dasawisma sampai bimbingan TP PKK,” ujarnya.

Yoherman berharap agar tim penilai yang datang dapat memberikan penilaian yang objektif. Diakhir sambutannya Yoherman meminta dukungan kepada semua pihak agar bekerjasama, sehingga Kota Payakumbuh menjadi yang terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam penilaian Dasawisma Berprestasi tahun ini.

Pada kesempatan yang sama Ny. Wartawati menyampaikan, bahwa penilaian lapangan ini bertujuan untuk melihat secara langsung, dan mendapatkan informasi nyata tentang kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kelompok Dasawisma Melati II. Hasil penilaian lapangan ini nantinya akan menjadi dasar bagi Tim Penilai untuk menentukan terbaik I, II, III dan juara harapan di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Wartawati juga mengapresiasi kepada kader Dasawisma Melati II yang telah bersedia secara sukarela dalam membantu Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh.

Wartawati menambahkan, kegiatan penilaian ini juga sebagai bentuk motivasi terhadap keberadaan dasawisma. “Keberhasilan PKK berkaitan erat dengan keberhasilan dasawisma, karena memang kelompok ini menjadi ujung tombak pelaksanaan kegiatan PKK, terlebih dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah daerah, seperti pendataan rumah tak layak huni, jumlah ibu hamil, jumlah bayi dan lainnya,” pungkasnya. Setelah mendengarkan Ekspose dari Ketua Dasawisma Dasawisma Melati II, Acara dilanjutkan dengan makan bersama dan Tinjauan Lapangan di Akhir penilaian. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional