Menu

Dasawisma Melati II Garegeh Dinilai Provinsi

  Dibaca : 373 kali
Dasawisma Melati II Garegeh Dinilai Provinsi
Dasawisma Melati II Garegeh Dinilai Provinsi

BUKITTINGGI, METRO
Ketua Dasawisma Melati II RT 03/RW 01 Kelurahan Garegeh mengikuti penilaian Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar. Rombongan tim penilai lomba itu langsung disambut Wakil Wali Kota Bukittinggi Senin (24/2).

Penilaian juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Wakil Ketua TP PKK, segenap pengurus, kepala SKPD, Ninik Mamak Bundo Banduang serta masyarakat sekitar.

Dedi Fatria Dt Mangkuto Sutan mengatakan, selaku perwakilan masyarakat, ia merasakan jika dasawisma tidak ada, maka seluruh kegiatan kemasyarakatan bisa dikatakan vakum.

“Basisnya ada di dasawisma. Kelurahan Garegeh merupakan kelurahan yang cukup sibuk. Kegiatan gotong royong dan kegiatan partisipasi masyarakat berada ditangan Dasawisma. Khusus Dasawisma Melati II merupakan dasawisma yang punya kompetensi yang terbaik di Garegeh. Cukup banyak sumber daya dari dasawisma yang aktif melakukan pembinaan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi menyampaikan, cikal bakal seluruh kegiatan masyarakat adalah Dasawisma. Lewat program sekolah keluarga, dasawisma juga punya peran yang sangat penting. Dasawisma membina keluarga-keluarga sekitar untuk lebih baik dan lebih sejahtera.

“Kami menilai, masyarakat Garegeh sangat kompak. Dalam masalah sosial, keagamaan, pemberdayaan masyarakat dan lainnya. Sehingga kami merasa Dasawisma Melati II Garegeh siap mewakili Provinsi Sumbar ke tingkat nasional. Setidak-tidak nya upaya yang kita lakukan menjadi amal ibadah kepada Allah SWT,” ujar Irwandi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional