Close

Dasawisma Ikut Sukseskan 10 Program PKK di Padangpariaman

PENILAIAN— Bupati Suhatri Bur saat penilaian dasawisma.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penilaian dasawisma Ang­grek I di Korong Kampung Tangah Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang. “Se­bab, dasawisma anggrek I berhasil masuk nominasi sebagai salah satu Da­sa­wisma terbaik di Sumatera Barat,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin,  usai penilaian.

Katanya, peran dasa­wis­ma dalam menyukseskan 10 Program pokok PKK merupakan salah satu wa­dah kegiatan masya­ra­kat yang memiliki peran penting dan strategis yang pada akhirnya berpengaruh pa­da pencapaian program ke­giatan tim Pe­ng­gerak PKK  tingkat Keca­matan maupun Kabupaten.

Oleh karena itu jelasnya, kelompok dasawisma dapat dikatakan sebagai ujung tombak keberhasilan program kegiatan tim penggerak PKK baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten..

Sementara Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat  Fitria Amelia menyebutkan, Dasawisma memiliki peran yang strategis dalam menyejahterkaan keluarga serta wadah yang cocok untuk memberdayakan masya­rakat dari berbagai ma­cam sektor. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada kader PKK dan Dasawisma yang telah melaksanakan perannya dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, ia juga me­nye­butkan, tujuan penilaian lapangan ini adalah guna untuk menentukan peringkat nominasi. Kelompok Dasawisma yang menduduki pering­kat pertama akan dinobatkan sebagai Duta Dasawisma tingkat Sumatera Barat. “Terbaik pertama akan dinobatkan sebagai Duta Dasawisma tingkat Sumatera Barat,” tambahnya. Acara yang digelar secara outdoor dan berlangsung meriah ini diakhiri dengan penilaian verifikasi langsung ke lapangan dan ditutup dengan makan bajamba.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top