Close

Darul Siska Ajak Warga Batusangkar untuk Vaksin

SAKSIKAN—Darul Siska didampingi Anton Yondra dan Kadiskes Yesrita Zedrianis saksikan salah seorang masyarakat divaksin Covid-19.

TANAHDATAR, METRO–Pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi informasi dan edukasi, bersama Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska, Senin (18/10) di gedung Suri Maharajo Dirajo, Batusangkar. Kegiatan dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanahdatar Anton Yondra, Kadiskes Tanahdatar Yesrita Zedrianis, Balai POM Provinsi Sumbar.

Kegiatan dibuka langsung Darul Siska. Ia ucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini, serta partisipasi pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Ia mengajak masyarakat untuk ikut dalam program vaksin covid-19, demi memutus mata rantai pe­nyebaran covid-19. “Saya ingin masyarakat Tanahdatar sehat, tidak terpapar covid-19,” katanya.

Disebutkan, vaksin sangat dibutuh dalam kondisi saat sekarang dan akan membebaskan Indonesia dari pandemi covid-19.

Tambah Darul Siska, Komisi IX bersama pe­merintah bertanggung jawab terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Capaian vaksinasi Sumbar paling terbawah dikarenakan kurangnya sosialisasi dan berbagai macam faktor lainnya, utaranya.

Untuk ia mengajak seluruh komponen masyarakat secara bersama sama mengedukasi dan memberikan informasi tentang pentingnya vaksinasi.

Panitia kegiatan ini menggandeng Balai Besar POM Provinsi Sumbar. POM mengharapkan masyarakat untuk menjadi agen perubahan.

Balai POM dikesempatan ini memberikan informasi pada masyarakat tentang pentingnya pengawasan obat dan makanan.

Masyarakat harus cerdas dalam pengawasan obat dan makanan. Masyarakat harus jadi proteksi terakhir dalam pengawasan obat dan makanan, jelas Kepala Balai Besar POM Sumbar Firdaus. Terkait vaksin, ia menghimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin. “Vaksin aman untuk masyarakat,” katanya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top