Menu

Dari PPKM Mikro Level 4, Pemko Padang­pan­jang Targetkan Turun ke Level 3

  Dibaca : 201 kali
Dari PPKM Mikro Level 4, Pemko Padang­pan­jang Targetkan Turun ke Level 3
RAPAT PERSIAPAN— Pemko Padangpanjang menggelar rapat persiapan (raper) pelaksanaan Inmendagri sekaligus mengevaluasi PPKM yang baru lalu di Hall Lantai III Balaikota, Rabu (21/7).

Berdasarkan In­struksi Mendagri (In­men­dagri) No. 23 Tahun 2021, menetapkan Padang­pan­jang berstatus PPKM Mi­kro Level 4, pembatasan kegiatan masyarakat di­per­panjang sampai tang­gal 25 Juli. Menyikapi itu, Pemko menggelar rapat persiapan pelaksanaan Inmendagri itu sekaligus mengevaluasi PPKM yang baru lalu di Hall Lantai III Balaikota, Rabu (21/7).

Wali Kota, H Fadly Amran, menyampaikan, perpanjangan PPKM ini, merupakan kesempatan bagi Padang Panjang un­tuk turun menjadi PPKM Mikro Level 3. “Indikator-indikator yang menjadi penyebab PPKM Mikro Level 4 ini, harus kita perkuat pelaksanaannya, agar kita bisa turun ke level 3,” ujar Fadly.

Beberapa indikator yang mempengaruhi di anta­ranya positivity rate di bawah 10 persen, mem­perketat posko penye­katan, memperkuat 3T (testing, tracing, treatment).

Untuk positivity rate mingguan, saat ini Padang Panjang berapa pada ang­ka 29 persen , perlu diper­kuat 3T dengan dilakukan tra­cing sebanyak 15 orang per kasus konfirmasi. De­ng­an target orang yang di­tes perhari untuk Pa­dang Pan­jang sebanyak 119 orang.

“Kami minta kepada Satgas Kelurahan untuk mencari tahu masyarakat yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19, namun mereka belum me­lakukan swab. Juga di­minta kepada masyarakat dengan penuh kesadaran untuk mengikuti tes swab apabila merasa ada kon­tak erat dengan kasus konfirmasi,” kata Fadly.

Dengan banyaknya tracing yang dilakukan, dengan kasus konfirmasi sedikit, bisa memutus ka­sus Covid-19 dan tidak banyak penularan kepada masyarakat lain.

Rapat ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Drs Asrul, Ketua DPRD, Mar­dian­syah, A.Md, Dandim 0307/TD, Letkol Inf Wisyudha Utama, Kapolres, AKBP Apri Wibowo SIK, Kajari, Nilma SH, Ketua Pe­nga­dilan Negeri, Dadi Suryadi SH, MH, Sekdako, Sonny Budaya Putra AP MSi, Perwakilan Kantor Ke­menag, kepala OPD, ca­mat dan lurah se-Kota Padangpanjang. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional