Menu

Dari Pengusaha Menuju Gubernur, H Suherman jadi Idola Baru Warga Sumbar

  Dibaca : 1403 kali
Dari Pengusaha Menuju Gubernur, H Suherman jadi Idola Baru Warga Sumbar
H Suherman

PADANG, METRO – H Suherman bertekad untuk bertarung di pemilihan gubernur (pilgub) yang berlangsung pada 2020 nanti. Sebagai bentuk keseriusan tersebut, baliho dari sosok muda dan energik ini sudah terpasang di kabupaten/kota di Sumbar.

“Tim kita sudah terbentuk dan bergetak di semua kabupaten/kota di Sumbar, kecuali Kepulauan Mentawai. Rencananya minggu depan, tim kita akan ke Mentawai,” ujar Suherman, Rabu (20/11).
Saat ini terang Suherman, elektabilitas dan popularitasnya sudah meningkat di tengah-tengah masyarakat di Sumbar. Dimana sebelumnya tidak diperhitungkan, sekarang sudah jauh membaik dan bisa sejajar dengan tokoh-tokoh besar di Sumbar.

Suherman mengatakan, untuk bertarung di pilgub nanti, ia memiliki dua konsep yang dibangun. Yaitu, ia akan maju lewat independen dan partai.

“Kita sudah melakukan lobi-lobi dengan DPP partai. Kemudian, kita juga akan mendaftar ke parpol melalui DPW-DPW yang ada di Sumbar jika sudah buka pendaftarannya. Seperti, PAN, Nasdem, Golkar, PKB, PBB, dan PPP,” tukasnya.

Suherman mengungkapkan, bahwa sampai saat ini ia fokus mencalonkan diri sebagai gubernur dan tidak wakil gubernur. Fokus mencalonkan diri sebagai gubernur ini dilakukannya sampai adanya evaluasi yang dilakukan pada Januari atau Februari 2020. Sebab kabarnya, pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur dilakukan pada Maret 2020.

“Selain itu, pada Januari atau Februari 2020 nanti, juga diputuskan, apakah ia akan maju melalui independen atau dengan partai politik,” bebernya.

Suherman mengatakan, bahwa dirinya juga telah membentuk tim yang akan menyeleksi tokoh-tokoh yang akan menjadi pendampingnya sebagai calon wakil gubernur. Saat ini sebut Suherman, timnya sudah berhasil mengumpulkan 200 ribu KTP.

“Tim konsultan politik dan survei kami, terus berjalan di Sumbar. Mereka ini terus membaca agenda-agenda dan perkembangan politik di Sumbar,” tandasnya.

Suherman melanjutnya, dirinya berencana akan melakukan pidato politik dan silaturahmi dengan tim se-Sumbar di salah satu hotel di Padang. Kemudian, dilanjutkan dengan kunjungan ke kabupaten/kota se-Sumbar seperti, Agam, Pasaman, Pariaman, Tanah Datar, Limapuluh Kota, Sijunjung, Dharmasraya dan Kabupaten Solok.

Suherman menambahkan, bahwa salah satu program unggulannya yaitu adanya koperasi tanpa bunga. Sehingga dengan adanya program ini, kehidupan masyarakat Sumbar bisa menjadi baik. Selain itu, kepada masyarakat, Suherman juga berpesan untuk selalu menjaga stabilitas politik di Sumbar. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional