Close

Dari MTQ ke-5 KORPRI di Kendari, Kafilah Asal Padang Masuk Final

KENDARI, METRO–Kabar menggembirakan datang dari arena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-5 Korpri pada 2021 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Sepuluh kafilah asal Sumatera Barat masuk final. Dua di antaranya merupakan kafilah asal Kota Padang.

“Alhamdulillah, sepuluh kafilah kita masuk babak final,” kata seorang pelatih kafilah Sumbar, Ahmad Lidra saat dikonfirmasi, Kamis (18/11).

Kafilah asal Padang yang berlaga di babak final yakni M. Rifat. Kafilah ini tampil pada cabang Hifzhil Ali Imran An Nisa. Serta Deni Wahyuni di cabang Khat Kontemporer. “Babak final dilangsungkan Kamis (18/11) ini,” jelas Ahmad Lidra.

Delapan kafilah asal Sumbar lainnya yang masuk babak final yakni Amiruddin pada cabang Tilawah Putra. Kemudian Irnawati di cabang Tilawah Puteri. Selanjutnya M. Ri­dha di cabang 7 Surat Pili­han. Azwar  pada ca­bang Dakwah.

Farini juga masuk ke babak final pada cabang Khat Dekorasi. Kemudian Soufi pada cabang Khat Digital. Dodi pada cabang Artikel Putra, serta Yunadi Hijrah pada cabang Artikel Putri.

“Mari sama-sama kita doakan sepuluh kafilah mendapatkan hasil yang terbaik,” ajak Ahmad Lidra.

Seperti diketahui, MTQ Ke-5 Korpri di Kota Kendari tahun ini paling besar. Karena selain diikuti 34 provinsi dari seluruh Tanah Air, juga hadir perwakilan dari 27 Kementerian Dalam Negeri, nondepartemen, maupun Kementerian Luar Negeri. Pembukaan MTQ ini dimeriahkan dengan tarian kolosal yang meli­batkan sekitar 2.000 penari dari kalangan pela­jar SMA/SMK/MA dan MTs negeri se-Kota Kendari, se­dang­kan rangkaian pem­bukaan kegiatan ditu­tup dengan sajian lagu-lagu islamiah dibawakan pe­nyanyi religi, Aunur Rofiq Lil Firdaus, yang lebih dike­nal dengan nama Opick. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top