Close

Dapat Sembako, Warga Antusias Vaksinasi di Ben-Hur Hotel

ANTUSIASI IKUT VAKSINASI— Warga yang tinggal di kawasan Ben-Hur Hotel antusias da mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diadakan pihak hotel, Kamis (28/10).

PADANG, METRO–Upaya mempercepat capaian target vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Daerah. Semakin banyak warga masyarakat yang diberikan vaksin, maka semakin cepat kita keluar dari pandemi Covid-19 yang tengah mewabah di Tanah Air.

Bertempat di pelataran parkir Ben-Hur Hotel menjadi lokasi pemberian vak­sin pada Kamis (28/10) pagi hingga sore, warga antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polsek Padang Barat. Hotel yang terletak di Jalan Parak Karambia I No.11, Kelurahan Belakang Tangsi, Padang Barat su­dah didatangi warga sejak pukul 08.00 WIB pagi.

“Kita harus sering mengadakan vaksinasi massal, sebab persentase di Kota Padang masih rendah,” se­but Kompol Martin selaku Kapolsek Padang Barat.

Kompol Martin me­nam­­bahkan, sesuai perintah pimpinan, kepolisian serta pihak terkait  harus menggandeng tokoh ma­syarakat untuk menjadi fasilitator. Seperti yang disiapkan Ben-Hur Hotel dan Yola Accessories yang bersedia menyedikan tempatnya, bahkan memberikan bantuan sembako.

Ia menyebut, sebanyak 26 orang petugas vaksinator disiapkan untuk melayani hingga 1.000 warga didukung jajaran Polsek Padang Barat. Merek va­k­sin yang diberikan yakni Sinovac.

“Kegiatan ini diadakan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun. Kami siap mendukung program Pemerintah Daerah yang bermanfaat bagi ma­syarakat, apalagi untuk kesehatan,” kata Dasril Tanjung, pemilik Ben-Hur Hotel Padang yang biasa disapa Uncu.

Menariknya, setiap yang selesai divaksin, dibe­rikan paket sembako yang telah disiapkan manajemen Ben-Hur Hotel dan Yola Accessories. Inilah terobosan baru yang dilakukan agar masyarakat antusias me­lakukan vaksinasi.

“Semuanya gratis atau tidak dipungut bayaran. Warga tinggal datang, daf­tar dan bawa bekal pulang. Dengan tubuh sehat, tidur pun akan nyaman,” tandas Uncu. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top