Menu

Dapat Kupon Doorprize, Warga Antusias, Kecamatan Padang Selatan Gelar Vaksinasi Massal Gratis

  Dibaca : 163 kali
Dapat Kupon Doorprize, Warga Antusias, Kecamatan Padang Selatan Gelar Vaksinasi Massal Gratis
Camat Padang Selatan Teddy Antonius,S.STP, MM menyerahkan kartu vaksinasi Covid-19 kepada peserta vaksinasi, Zurlinda, warga Cendana Mata Air.

Memperingati HUT ke-352 Kota Padang, 7 Agus­tus 2021 dan HUT ke-76 Ke­me­derkaan Republik Indonesia (RI), 17 Agustus  2021, Kecamatan Padang Selatan menggelar vak­sinasi massal pada Senin hingga Selasa (9-10/8) di Kantor Camat Pa­dang Sela­tan.

Vaksinasi massal dige­lar bertajuk “Vaksinasi Co­vid-19 Aman Halal dan Gra­tis”. Selain gratis, peserta yang sudah divaksin juga menda­patkan kupon door­prize.

“Ayo ikuti Vaksin Covid -19. Masyarakat sehat eko­nomi bangkit. Tetap patuhi protokol kesehatan (pro­kes). Ingat 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi Mobilitas, menghidari keru­manan,” ajak Camat Pa­dang Selatan Teddy Anto­nius, S.STP,MM, yang meng­hadiri vaksinasi massal, Senin (9/8) di Kantor Camat Padang Selatan.

Teddy Antonius menga­takan vaksinasi massal di Kecamatan Padang Sela­tan untuk warga di 12 kelu­rahan di kecamatan itu. Ke­giatan ini bekerjasama dengan tiga pus­kes­mas  wi­layah kerja Pa­dang Selatan, yakni, Pus­kesmas Ra­wang, Pus­kesmas  Se­be­rang Pa­dang, dan Pus­­­kes­mas Pema­cu­ngan.

“Melalui vaksinasi massal Covid-19 saat ini, kita mengajak war­ga untuk ikut vaksin. Karena ini solusi untuk men­cegah penularan  Co­vid-19. Kita ber­sama lurah sepakati memo­tivasi warga un­tuk ikut, dengan me­nye­diakan door­pize sembako dan pe­ngi­na­pan di hotel yang di­dukung oleh Ang­gota DPRD Pa­dang dan pe­ngu­saha hotel di Padang Selatan,” ungkap­nya.

“Nanti mereka bisa me­­nik­mati hotel dan ter­ma­suk sembako yang kita se­d­ia­kan. Kita lihat peserta vak­­sinasi massa sangat luar bia­sa sekali. Banyak yang me­ngikuti. Sementara itu keter­sedian vaksin ada seba­nyak 600 vaksin untuk dua hari (Senin-Selasa),” terang­nya.

Teddy Antonius meng­imbau warga Keca­matan Padang Selatan, ka­lau ingin terbebas dari pan­demi Co­vid-19 tentu ber­sama–sama menga­tasi­nya. Tidak mung­kin pemerintah saja ber­upaya untuk mengatasinya. Apalagi munculnya varian-varian baru Covid-19 ,tentu untuk menjaga agar jangan terpapar perlu imun tubuh yang kuat  yang sehat.

“Dengan vaksinasi gra­tis dari pemerintah, ditakut­kan kita cuek tidak peduli. Padahal, banyak dapat in­for­masi dari pemerintah, yang terpapar dan mening­gal itu umumnya mereka yang belum divaksin, tapi kalau sudah divaksin terpa­par juga dari virus dia tidak terlalu berat menghadapi dampaknya. Karena sudah ada kekebalan tubuhnya setelah divaksin. Vaksin ini halal, karena MUI sudah mengeluarkan sertifikat halal,” tegasnya.

Aktifnya Kecamatan Pa­dang Selatan dan Kelu­rahan Mata Air dalam pe­na­nganan Covid-19 menda­patkan pengharg­a­an dari Ka­polresta Pa­dang, Senin (9/8). Peng­har­gaan dibe­ri­kan terkait dengan Pe­lak­sanaan Pos­ko PPKM Mikro dan Ru­mah Isolasi Mandiri yang berada di Kelu­ra­haan Mata Air.

Bahkan, Posko PPKM dan Rumah Isolasi Man­diri tersebut dikunjungi lang­sung oleh Wakapolri be­berapa hari yang lalu. Wa­­kapolri dan tim meng­­apre­siasi dan me­minta agar Posko PPKM dan Rumah Isolasi Man­diri ini di­buat­kan di seluruh ke­lu­ra­­han. Tujuannya, agar ang­ka Covid-19 ini bisa tu­run dan hilang di Indo­ne­sia khu­susnya Ko­ta Pa­dang.

Salah seorang peserta vaksinasi massal, Zurlinda , SS yang juga Pengurus Or­ganda Sumbar mengaku setelah divaksin, rasanya te­rasa tidak sakit, badan terasa segar. Manfaat dari vaksin dirasakannya me­nam­bah se­mangat .  “De­ngan ada ke­giatan vaksinasi yang ada di Kantor Keca­matan Pa­dang Selatan, ka­mi dari war­ga ikut ber­sama–sama ikut,” kata­nya. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional