Menu

Dapat Hp di ATM lalu Dijual, Sumitra Diciduk Tim Elang

  Dibaca : 339 kali
Dapat Hp di ATM lalu Dijual, Sumitra Diciduk Tim Elang
JUAL HP TEMUAN—Sumitra (23) ditangkap Tim Elang Satreskrim Polresta Padang lantaran menjual Hp yang ditemukannya di ATM.

PADANG, METRO
Temukan Handphone (Hp) yang tertinggal di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan kemudian menjualnya, seorang buruh harian lepas diciduk Tim Elang Satreskrim Polresta Padang di kawasan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubeg, Minggu (19/7).

Pelaku bernama Sumitra (23) yang tak menyangka ulahnya menjual Hp temuan itu berujung proses hukum, hanya bisa pasrah digiring ke Polresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari penangkapan, petugas menyita uang tunai Rp 1,3 juta hasil penjualan Hp melalui online.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, penangkapan itu sesuai dengan laporan korban Rudi Roswanto dengan nomor LP /363/B/VII/2020 tanggal 13 Juli 2020. Dalam laporannya, korban kehilangan Hp miliknya setelah ketinggalan di ATM yang berada di By Pass Pisang, Pauh.

“Mendapat laporan itu, Tim Elang dari Satreskrim Polresta Padang melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti termasuk melakukan pengecekan rekaman CCTV yang ada di ATM. Upaya membongkar teka-teki tersebut akhirnya berhasil berkat adanya rekaman CCTV yang terlihat pelaku Sumitra yang mengambil Hp korban,” kata Kompol Rico.

Diterangkan Kompol Rico, awalnya pelaku datang ke ATM melakukan transaksi penarikan uang. Saat melakukan transaksi pelaku melihat Hp di bagian atas mesin ATM dan mengambilnya. Bukannya mengembalikan atau memyerahkan kepada petugas bank, pelaku malah mengambil dan menjualnya secara online.

“Pencarian pelaku akhirnya berhasil pada Minggu (19/7) sore. Pelaku diamankan di sebuah rumah yang terletak di jalan Tanah Sirah, Kota Padang. Dari pelaku petugas berhasil menyita satu baju berwarna hitam, 1 buah topi berwarna kuning yang merupakan pakaian pelaku saat beraksi yang sesuai dengan apa yang ada di rekaman CCTV, serta uang yang diduga hasil penjualan Hp via online senilai Rp 1.3 juta,” tutup Kompol Rico. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional