Menu

Dansatgas TMMD/N ke-111 Bersama Tim Wasev Mabes TNI, Pembangunan Rumah Layak Huni jadi Prioritas

  Dibaca : 52 kali
Dansatgas TMMD/N ke-111 Bersama Tim Wasev Mabes TNI, Pembangunan Rumah Layak Huni jadi Prioritas
PAPARKAN KEGIATAN— Dandim 0306/Limapuluh Kota selaku Dansatgas TMMD, Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P, MH memaparkan rangkaian kegiatan TMMD/N ke-111 di Kabupaten Limapuluh Kota di hadapan Tim Wasev Mabes TNI, Selasa (22/6).

LIMAPULUH KOTA, METRO–Dandim 0306/Lima­pu­luh Kota selaku Dansatgas TMMD, Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P, MH mem­a­parkan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Memba­ngun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 111 di Kabupaten Limapuluh Kota di hadapan Tim Wasev Mabes TNI, Selasa (22/6), di Kantor Wali Nagari Talang Maur, Keca­matan Mungka.

Dalam paparan Letkol Kav Ferry Lahe menyam­paikan, kegiatan yang di­la­kukan selama TMMD/N ke 111 ini sangat men­dapat dukungan dari war­ga.

Warga Nagari Talang Maur selalu memberikan bantuan dan dukungan un­tuk mempermudah kegia­tan TMMD/N ke 111 yang dilakukan di Nagari Talang Maur. Kegiatan ini telah dirancang sebaik mungkin untuk mewujudkan kema­nunggalan yang menjadi tujuan utama antara TNI dan masyarakat.

Tim Wasev Mabes TNI yang berkunjung terdiri dari Wasslog Kasad Bid. Bakpalkes Brigjen TNI Ya­yan Suryana, S.I.P dan Kapok Sahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Junaedi, S.A.P beserta rombongan yang didampingi oleh Kasrem 032/WBR Kolonel Inf Am­rizen, SE, MM.

Kunjungan ini berjalan dengan lancar dan diisi dengan berbagai rang­kaian kegiatan yang dila­kukan di lokasi TMMD/N ke 111. Sebelumnya, keda­tangan Tim Wasev Mabes TNI di Limapuluh Kota langsung menuju posko TMMD/N. Setelah itu lang­sung mengunjungi pem­bangunan rumah layak huni bagi masyarakat ku­rang mampu.

Pelaksanaan pem­ba­ngunan rumah layak huni merupakan fokus ke­gia­tan fisik TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota.

Pembangunan ini su­dah dilakukan sejak hari pertama dilaksanakannya TMMD/N, dan sampai hari ini pembangunan masih tetap berlangsung. Tim menyerahkan beberapa sembako kepada masya­rakat penerima bantuan rumah layak huni di Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka Kabupaten Lima­puluh Kota.

Komsos dengan Warga

Ada suasana berbeda yang terlihat akhir akhir ini di wilayah Jorong Talang Nagari Talang Maur. Jo­rong yang biasanya sepi, kini berubah menjadi ramai oleh Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0306/Limapuluh Ko­ta.

Di mana para Personel Satgas komunikasi sosial (komsos) dengan berbaur bersama warga. Baik waktu bekerja maupun saat me­lak­sanakan istirahat. Wa­rung-warung tidak lagi sepi, menjadi ramai sejak ke­hadiran Personel Satgas di wilayah tersebut.

Kegiatan komsos dila­kukan oleh Anggota Satgas TMMD ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Se­hingga tercipta kema­nung­galan TNI dengan rakyat.

“Komunikasi dengan warga sangat penting, da­lam setiap TMMD. TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik, tetapi lebih dari pada itu bagaimana masyarakat lebih me­nge­nal anggota TNI lebih de­kat,” sebut Peltu Dwi Su­tariyanto Bati Ter Satgas TMMDN Kodim 0306/50 Ko­ta, Rabu (23/6).

“Kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekua­tan besar bangsa ini dalam menjaga keutuhan NKRI, kebersamaan itu terlihat selama kegiatan TMMD yang di laksanakan di Na­gari Talang Maur Keca­matan Mungka,” ucapnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional