Close

Danrem: Jangan Biarkan Lahan Kosong

Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis, kemarin menerima kunjungan kerja Komandan Resor Militer (Danrem) Wirabraja Padang Sumatera Barat Brigjend TNI Purmanto, bertempat di Komando Rayon Militer (Koramil) 04 Sicincin Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung.

PDG.PARIAMAN, METRO–Sekretaris Daerah  Ka­bupaten Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis, kemarin menerima kunju­ngan kerja Komandan Resor Militer (Danrem) Wi­rabraja Padang Sumatera Barat Brigjend TNI Purmanto, bertempat di Komando Rayon Militer (Koramil) 04 Sicincin Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung.

Dalam kunjungan ter­sebut Danrem Purmanto yang didampingi Dandim 0308 Pariaman  Letkol Arm Wahyu Hidayat kunjungi beberapa wilayah sentra Pertanian dan Perikanan di Kabupaten Padangpariaman.  Danrem Purmanto mengajak, agar seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif. “Jangan biarkan lahan-lahan kita tidur dan kosong, jadikan lahan itu produktif dan menghasilkan,” tegasnya.

Kemudian Sekda Rudy R Rilis yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Khairul Nizam me­ng­ungkapkan sangat tersanjung atas kunjungan Danrem Wirabraja Suma­tera Barat ke Padangpariaman. “Terima kasih atas kunjungan Danrem dan memberikan motivasi kepada petani dan pembudidaya ikan untuk mening­katkan produktivitasnya,” ungkapnya.

Adapun lokasi yang dikunjungi diantaranya Pokdakan Mina Sehati Nagari Sicincin yang diketuai oleh Afrina dengan jumlah anggota sebanyak 15 o­rang. Pada kesempatan itu, Rudy menyebut bahwa pada tahun 2021 yang lalu Pokdakan ini mendapat pembinaan dari Dinas Perikanan sebanyak 25.000 benih nila dan 2 ton pakan ikan.  “Tahun 2021 kemarin dibantu sebanyak 25 ribu benih nila dan pakan ikan sebanyak 2 ton,” ujar Rudy.

Kemudian rombongan bertolak ke Nagari Tandikat Kecamatan Patamuan me­ngunjungi petani pepaya. dan lokasi terakhir Danrem mengunjungi Pokdakan KUPP tani ternak ikan Nagari Bisati Sungai Sariak Kecamatan VII Koto.

Rudy menyebut, Pokdakan KUPP ini adalah suplayer Benih Ikan gurame terbesar di Sumatera ba­rat dengan pengiriman 100 ribu benih gurami ke beberapa provinsi  “Sampai saat ini, dengan pengiriman 100 ribu benih gurami baru menjangkau tiga provinsi diantaranya Jambi, Riau dan Sumatera Utara,” tandasnya.

Ikut juga mendampingi Kapolres Kota Pariaman AKBP Abdul Aziz, Kapolres Padangpariaman AKBP Muhammad Qori Oktohandoko, Sekretaris Dinas Pe­ri­kanan Anton Wira Tan­jung, dan camat wila­yah kecamatan setempat. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top