Menu

Danrem Disuntik Vaksin Sinovac Kedua

  Dibaca : 420 kali
Danrem Disuntik Vaksin Sinovac Kedua
VAKSIN KEDUA— Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada disuntik vaksin Sinovac kedua di Dinas Kesehatan Sumbar, Kamis (28/1).

JATI, METRO
Setelah sukses dan lancar sebagai orang pertama dalam pemberian vaksin di Sumbar, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada melaksanakan vaksin Sinovac kedua yang berlangsung di Dinas Kesehatan Sumbar, Kamis (28/1).

Vaksinasi kedua ini dilakukan tepat 14 hari atau dua minggu setelah pemberian vaksin Sinovac pertama dalam dosis sekali suntik sebesar 0,5 ml pada 14 Januari 2021 lalu. Pemberian jeda 14 hari ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi.

Sebagaimana diketahui, bahwa vaksin pertama bertujuan untuk merangsang pertumbuhan imun. Sedangkan vaksin kedua diberikan untuk merespon imun dalam tubuh untuk lebih optimal lagi.

Usai divaksin kedua dan menunggu observasi selama 30 menit, Danrem menyampaikan bahwa pemberian vaksin pertama sampai tahap vaksin kedua jeda 14 hari sesuai dengan petunjuk, kondisi tubuhnya masih tetap sehat dan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Arief Gajah Mada juga mengatakan, ia tidak ada merasakan keluhan efek samping seperti, mengantuk, meriang dan demam. Ia mengimbau kepada masyarakat Sumbar agar jangan ragu divaksinasi karena sudah dijamin aman dari pemerintah.

“Yang saya yakini dan pemerintah jamin itu aman dan halal, masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu untuk divaksin. Karena ini demi kebaikan kita bersama, guna memutus rantai penularan virus Covid-19 dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita. Namun walaupun sudah divaksin, kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dari kerumunan,” terang Dandrem.

Pada Vaksinasi tersebut, dari 8 orang yang divaksin pada tahap pertama, yang mengikuti vaksin kemarin sebanyak enam orang. Yaitu, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Jasman Rizal (Kadiskominfo Sumbar), Letkol Ckm Zulfikar (Dandenkesyah Padang), Yusirwan (Dirut RS M Jamil Padang), Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Firdaus Umar, dr. Ppom Harry SPOg (Ketua IDI Sumbar).

Kegiatan pemberian Vaksin Sinovak kedua tersebut berjalan dengan lancar dan aman. (cr1)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional