Close

Danrem 032 Wbr Vidcon dengan Panglima TNI dan Kapolri, Percepat Realisasi Vaksinasi di Daerah

IKUTI VIDCON— Danrem 032/Wbr Brigjen Arief Gajah Mada bersama Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, Wali Kota Padang Hendri Septa, Dandim 0312/Pdg Kol. Inf. M.Goffar, mengikuti Vidcon bersama Panglima TNI Dan Kapolri, Jumat (17/9).

PADANG, METRO–Danrem 032/Wbr Brig­jen Arief Gajah Mada serta Forkopimda Kota Padang mengikuti vidcon dengan Panglima TNI dan Kapolri di Gedung HTT, Jumat (17/9). Pada kegiatan serbuan vaksinasi di wilayah Ko­dam I/BB di Medan lang­sung ditinjau Panglima TNI dan Kapolri dan jajaran Kodam  I/BB lainnya me­ngikuti secara vidcon.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto me­nyebutkan, kegiatan vak­sina­si terus dilaksanakan karena apabila sudah ter­laksana vaksin secara me­rata, maka akan bisa me­nekan penyebaran Covid-19.

“Semua ini butuh be­ker­jasama dengan pe­me­rintah daerah agar segera bisa direalisasikan supaya sejajar dengan  wilayah lain,” kata Panglima.

Sementara itu,  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pra­bowo mengharapkan pen­capaian vaksinasi harus terus tingkatkan. Peme­rintah menargetkan untuk mencapai angka 2,3 juta vaksin sehari.

“Sebagaimana hara­pan Bapak Presiden. Maka rata-rata hariannya harus di atas 114 ribu jadi ten­tunya target ini harus be­tul-betul dikejar,” katanya.

Menurut Kapolri, pe­ngawasan prokes dan per­cepatan vaksinasi, dapat menurunkan level PPKM di wilayah Sumatera Utara. Khususnya, lokasi yang masih ditetapkan dalam kategori PPKM level 4.

Vidcon tersebut juga dihadiri oleh Walikota Pa­dang Hendri Septa, Dandim 0312/pdg kol. Inf. M.Goffar, Imran Amir Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir , Kasiter kasrem 032/Wbr kol.inf. Husnizon, Ka­siops Kasrem 032/Wbr Let­kol Inf Boby, Perwakilan Kajari Padang dan Dan­deskesyah Padang.

Tim medis vaksinator penyelenggara vaksinasi tersebut adalah, RST TK III Reksodiwiryo Padang ga­bungan TNI AD, TNI AL dan AU,  RS Bhayangkara Polda Sumbar, Dinas ke­sehatan Kota Padang serta vaksinasi yang disediakan yaitu, Sinovac, Asrazeneka dan Coronavac. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top