Close

Danrem 032/Wbr Sambut Kedatangan Vaksin Pfizer

VAKSIN TIBA DI SUMBAR—Danrem 032/wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, bersama rombongan tengah melihat vaksin yang telah tiba. Dimana vaksin tersebut didistribusikan ke wilayah Sumbar.

PADANG, METRO–Mempercepat penanganan covid-19, segala bentuk terus dilakukan oleh pemerintah ter­masuk vaksinasi. Pasalnya saat ini, sebanyak 10 koli dengan  kode (UN2481) dan jenis vaksin Direct Purchase (Pfizer), beserta barang logistik vaksin telah tiba di Su­matra Barat (Sumbar). Keda­tangan vaksin tersebut, langsung disambut oleh, Danrem 032/wbr dan langsung dibawa ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar.

Menurut Danrem 032/wbr, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, vaksin ini didistribusikan ke wilayah Korem 032/Wbr sesuai alokasi. Selain itu vaksin juga, diperuntukan untuk Kabupaten/kota di wilayah Sumbar yang capaian vaksinnya masih belum mencapai target.

“Sementara itu untuk Kota Padang, vaksinasi yang ditujukan kepada SDM Kesehatan di Kota Padang terdapat 23 Puskesmas dan 27 Rumah Sakit”katanya Minggu (3/10).

Ditambahkannya, meski telah ada vaksin, masyarakat jangan lengah terhadap covid-19. “Tetap terapkan 3 M, dimana saja be­rada. Selain itu, yang paling penting menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kese­hatan, karena dengan begitu kita akan terhindar dari penyakit yang menular dan berbaha­ya,”ujar­nya.

Dandrem 032/wbr juga meng­himbau kepada masyarakat, agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan. “Mari kita berdoa semoga pandemi covid-19 bisa berakhir dan kita bisa hidup seperti biasanya,”imbuhnya.

Dari data yang diterima dari Kepala Dinas Komunikasi dan Statistik atau Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Co­vid-19 Provinsi Sumbar, pada 2 Oktober 2021. Pasien yang sem­buh dari covid-19, mengalami penambahan sehingga total kese­lu­ruhan yakninya 86.419 atau (96,69 persen).

Dalam kegiatan tersebut tam­pak hadir, Kasi Ops Rem 032/Wbr Kol Inf Bobby Triyantho ,Kasiter Rem 032/Wbr Kol Kav Husnizon, Dandim 0312/Padang Kol Inf M.Ghoffar Ngismangil, Dandenkesyah Letkol Ckm Zul­fikar, Panit KBR Dengegana Ipda M.Yusuf, Danton Yonif 133/YS Letda Inf Eka Waruhu, Kasi Farmasi Elno Sabri, Kabid SDK Ns.Beniara Asmos.Skep, Penge­lola Vaksin  Yulia Elfianti. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top