Menu

Danrem 032/Wbr Pimpin Sidang Parade Catar Akmil di Aula Sapta Mar­ga, 28 Catar Lolos Seleksi Tingkat Sub Panda

  Dibaca : 71 kali
Danrem 032/Wbr Pimpin Sidang Parade Catar Akmil di Aula Sapta Mar­ga, 28 Catar Lolos Seleksi Tingkat Sub Panda
SIDANG PARADE CATAR— Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, memimpin sidang parade calon taruna (Catar) Akmil tahun 2021 Sub panda Korem 032/Wirabraja Padang.

SUDIRMAN, METRO–Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Ga­jah Mada, memimpin si­dang parade calon taruna (Catar) Akmil tahun 2021 Sub panda Korem 032/Wi­rabr­aja Padang, yang dilak­sanakan di Aula Sapta Mar­ga, Senin (15/6).

Danrem 032 Wbr me­nga­takan, para peserta calon taruna Akmil, telah mengikuti berbagai taha­pan seleksi yang sangat ketat dan obyektif dalam setiap tahapan seleksi  mulai dari pemeriksaan administrasi, kesehatan, pemeriksaan postur tubuh dan juga kesamaptaan jas­mani.

“Pelaksanaan sidang parade pemilihan catar Akmil harus dilakukan se­ca­ra obyektif dan teliti, ka­rena yang kita cari adalah calon yang terbaik diantara yang terbaik, sehingga kita mendapatkan calon taruna yang mampu mewakili Su­matera Barat yang nan­tinya akan mengikuti se­leksi tingkat Panda di Mako­dam I/BB Medan,” kata Danrem.

Lebih lanjut dikatakan­nya bahwa, seluruh panita seleksi catar Akmil ini mu­lai dari tahapan awal sam­pai dengan selesai terus diingatkan agar meme­gang teguh komitmen dan tidak melakukan hal-hal di luar ketentuan yang ber­laku.

“Lakasanakan seluruh tahapan seleksi dengan obyektif dan teliti serta sesuaikan dengan aturan dan norma yang ada,” kata Jenderal alumni Akmil 1992 ini.

Usai melakukan selu­ruh tahapan seleksi dan juga sidang parade, seba­nyak 28 orang calon taruna Akmil dari Korem 032/Wbr lulus dan berhak mengikuti seleksi tingkat panitia da­erah (Panda) yang akan dilak­sanakan di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan.

Pada tahap seleksi ting­kat panda nantinya, para calon taruna akan bersaing dengan para calon dari berbagai daerah lainnya untuk, menjadi yang ter­baik dari Kodam I/BB un­tuk,mengikuti seleksi yang semakin ketat lagi pada tingkat pusat di Akmil Ma­ge­lang, Jawa Tengah.

Dalam sidang Parade tersebut, tampak hadir Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, para Kasi Kasrem, Dandenkesyah Letkol Ckm Zulfikar, SKM , Kaajenrem Mayor Caj R. Saragih, Kajasrem 032 Kap­ten Inf Andrianto serta Tim Pengawas dari Kodam I/BB Letkol Caj Wendrizal. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional